Liga Champions

Hasil Drawing Liga Champions: Man City Selalu Kalah Jika Bertemu Sesama Klub Inggris

The Citizens punya sejarah selalu kalah dalam duel melawan sesama klub Inggris jika bermain di kompetisi antarklub Eropa!

Hasil Drawing Liga Champions: Man City Selalu Kalah Jika Bertemu Sesama Klub Inggris
Twitter @premierleague
Pemain Manchester City merayakan gol Sergio Aguero (kiri) ke gawang Arsenal dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Senin (4/2/2019) dini hari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil drawing atau undian Liga Champions, Jumat (15/3/2019), mempertemukan Manchester City dengan Tottenham Hotspur.

Di atas kertas, hasil drawing Liga Champions ini seperti menguntungkan Manchester City.

Bukannya bertemu dua tim raksasa pemilik dua pemain terbaik di dunia saat ini, Juventus dan Barcelona, hasil drawing Liga Champions justru menduetkan Manchester City dengan klub senegaranya, Tottenham Hotspur.

Oleh banyak rumah taruhan, Spurs ditempatkan dalam 3 tim yang paling tidak dijagokan menjadi juara Liga Champions musim ini bersama FC Porto dan Ajax Amsterdam.

Sejak 2010-2011, Manchester City punya rekor 11 kali menang, 2 kali imbang, dan 4 kali kalah melawan Tottenham Hotspur di semua kompetisi.

Itu termasuk di Liga Inggris musim ini, di mana Manchester City sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di kandang lawan.

Namun, bertemu sesama klub Liga Inggris sesungguhnya menyajikan kutukan bagi Manchester City jika bicara kompetisi antarklub Eropa.

The Citizens punya sejarah selalu kalah dalam duel melawan sesama klub Inggris jika bermain di kompetisi antarklub Eropa!

Di semifinal Piala Winner 1970-1971, City dua kali kalah menghadapi Chelsea (0-1, 0-1).

Kemudian di perempat final Liga Champions musim lalu, Manchester City juga dua kali dikalahkan Liverpool (0-3, 1-2).

"Kami mengenal dengan baik tim lawan. Manchester City sangat kuat dalam level taktik, tetapi begitu juga kami," kata Ledley King, duta Tottenham dalam acara drawing, seperti dikutip Bolasport.com dari Tuttomercatoweb.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved