Piala Asia U23

Kronologi Tak Diperbolehkannya Ezra Walian oleh FIFA Membela Timnas U-23 Indonesia

Diketahui, Piala Eropa U-17 itu diikuti oleh Ezra Walian sebelum mengajukan naturalisasi di Indonesia.

Kronologi Tak Diperbolehkannya Ezra Walian oleh FIFA Membela Timnas U-23 Indonesia
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Ezra Harm Ruud Walian saat proses pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Cawang, Jakarta Timur, Kamis (18/5/2017) Ezra Walian resmi menjadi warga negara Indonesia dan dijadwalkan bergabung dengan timnas U-22 dalam training camp (TC) di Bali pada 22-28 Mei 2017. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain naturalisasi, Ezra Walian, dipastikan tak bisa membela timnas U-23 Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam.

Berikut ini adalah kronologi tak diperbolehkannya Ezra Walian membela timnas U-23 Indonesia dilansir BolaSport.com dari Kompas.com:

Nama Ezra Walian termasuk ke dalam daftar 30 pemain timnas U-23 Indonesia yang melakoni pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam.

Setelah melewati proses TC, pemain berusia 21 tahun itu ternyata juga masuk ke dalam daftar 24 pemain yang dibawa oleh Indra Sjafri ke Vietnam.

PSSI pun mendaftarkan Ezra Walian ke AFC untuk membela timnas U-23 Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Sekitar H-2 pertandingan pertama kualifikasi, AFC meminta kepastian dari PSSI soal status Ezra sebagai pemain naturalisasi.

AFC meminta dokumen pendukung Ezra berupa sumpah kewarganegaraan, dekret presiden, atau surat ketetapan lain untuk memastikan.

Merespons hal itu, PSSI pun langsung mengirim dokumen Ezra sesuai yang dipersyaratkan oleh AFC.

Setelah dikirim dan dikaji, AFC meminta PSSI untuk memastikan lagi ke asosiasi sepak bola Belanda (KNVB) bahwa Ezra belum pernah membela timnas Negeri Kincir Angin.

KNVB merespons PSSI dengan mengatakan bahwa ternyata Ezra pernah bermain untuk timnas U-17 Belanda di Piala Eropa U-17 tahun 2013 lalu.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved