Piala Indonesia

Juara Piala Indonesia Bakal Main di AFC Cup 2020 kata Ratu Tisha

Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha memaparkan sejumlah tugas pokok PSSI yang menurutnya harus terlaksana di tengah kondisi apa pun.

Juara Piala Indonesia Bakal Main di AFC Cup 2020 kata Ratu Tisha
tribunnews.com/abdul majid
Sekjen PSSI Ratu Tisha saat diwawancarai setelah acara konferensi pers pelepasan pelatih Bima Sakti yang akan betolak ke Inggris di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (30/1/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha memaparkan sejumlah tugas pokok PSSI yang menurutnya harus terlaksana di tengah kondisi apa pun.

Program tersebut antara lain pembinaan pemain muda, menjalankan kompetisi dan Tim Nasional.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui di Kantor PSSI di Gedung Fx, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui di Kantor PSSI di Gedung Fx, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019). (Tribunnews/Abdul Majid)

Soal menjalankan kompetisi salah satunya Piala Indonesia yang kembali diadakan di tahun ini, Ratu Tisha menjelaskan bahwa kompetisi tersebut akan terus diadakan setiap tahunnya.

"Sebagai organisasi PSSI berkewajiban untuk secara statuta melakukan tiga hal, pembinaan, menjalankan kompetisi, dan tim nasional," kata Tisha.

"Hal-hal lainnya berupa itu (dukungan sponsor) adalah pendukung. Jadi kita tidak bicara selayaknya perusahaan yang kalau tidak dapet sponsor tidak menggelar, tidak. Ini menjadi tanggung jawabnya PSSI, dengan keadaan terbatas sekalipun kita harus tetap melakukan development contohnya,"

Pemain Persija Jakarta Jaime Xavier (tengah) diapit dua pemain lawan saat melawan Johor Darul Ta'zim dalam lanjutan AFC Cup 2018 di Stadion Utana Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4). Marko Simic memborong 4 gol dan membawa Persija menang 4-0. BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO
Pemain Persija Jakarta Jaime Xavier (tengah) diapit dua pemain lawan saat melawan Johor Darul Ta'zim dalam lanjutan AFC Cup 2018 di Stadion Utana Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4). Marko Simic memborong 4 gol dan membawa Persija menang 4-0. BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO (BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO)

"Yang keduanya kita harus melaksanakan kompetisi juga, maka dipastikan karena Piala Indonesia telah teregister juga di AFC sebagai salah satu kategori kompetisinya PSSI, maka setiap tahunnya akan dipastikan bergulir," jelas Tisha.

Seperti diketahui, Piala Indonesia 2018/2019 yang sudah terdaftar di AFC juga akan memberikan satu slot (juara Piala Indonesia).

Di bulan Juni nanti, PSSI harus memberikan nama tim juara Piala Indonesia ke AFC agar tim tersebut bisa bermain di AFC Cup 2020.

Rencananya, Piala Indonesia musim 2019/2020 akan dimulai pada bulan September atau Oktober mendatang hingga berakhir di 2020.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved