Piala AFC 2019

Persija Kalah Usai Unggul Duluan dari Ceres Negros, Ivan Kolev Ungkap Penyesalannya

Penyesalan Kolev dijelaskan karena Persija yang unggul 2-0 lebih dulu seharusnya bisa menuntaskan laga dengan kemenangan.

Persija Kalah Usai Unggul Duluan dari Ceres Negros, Ivan Kolev Ungkap Penyesalannya
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Persija Ivan Kolev dan Kapten Persija Andritany Ardhiyasa dalam jumpa pers seusai laga kontra Ceres Negros di SUGBK, Jakarta, Selasa (23/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih kepala Persija Jakarta, Ivan Kolev mengaku sangat menyesal setelah timnya ditaklukkan Ceres Negros 2-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/2/2019).

Penyesalan Kolev dijelaskan karena Persija yang unggul 2-0 lebih dulu seharusnya bisa menuntaskan laga dengan kemenangan.

Namun, dia atas menit 70, Macan Kemayoran justru tampil di bawah tekanan hingga akhirnya tiga gol Ceres Negros tercipta.

“Saya menyayangkan kita kalah di game ini. Semua kita sangat sedih ya, dan saya sangat menyesal karena menurut saya sampai menit ke 70 kita bermain cukup bagus,” kata Ivan Kolev dalam jumpa pers seusai laga.

Pelatih asal Bulgaria itu juga menambahkan faktor kelemahan lainnya yakni anak asuhnya tidak bisa memaksimalkan peluang, salah satunya penalti yang dieksekusi Bruno Matos.

“Lawan tim seperti Ceres (Negros) memang cukup kuat dan punya determinasi tinggi. Kami gagal memaksimalkan peluang, termasuk penalti, itu jadi masalah. Kami kalah di pertandingan yang menurut saya penting. Jadi ya menyesal,” ujarnya.

Hasil kekalahan ini membuat peluang Persija untuk lolos ke babak berikutnya sangat sulit.

Pasalnya, Persija harus menang di dua laga selanjutnya kontra Becamex Binh Duong (Tandang) dan Shan United (kandang).

Jika dua laga itu berakhir dengan kemenangan, artinya Persija finish di peringkat kedua dengan raihan maksimal 10 poin. 

Namun, Persija juga masih tetap berharap dengan pertandingan di grup lainnya, lantaran hanya runner-up terbaik yang terpilih dari zona ASEAN.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved