Liga Inggris

Newcastle 2-3 Liverpool, Cedera Salah dan Dongeng Indah Origi

Andai Mohamed Salah tak cedera, dan tak ditarik di menit ke-73, Divock Origi mungkin tak akan bermain di laga kontra Newcastle

Newcastle 2-3 Liverpool, Cedera Salah dan Dongeng Indah Origi
Twitter @premierleague
Pemain Liverpool, Divock Origi (kiri) mencetak gol ke gawang Everton di menit 90+5 akibat kesalahan kiper Jordan Pickford dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (3/12/2018) dini hari WIB. 

TRIB

Selebrasi Mohamed Salah dkk, usai gol kedua Liverpool atas Chelsea di lanjutan Liga Inggris pekan 34, Senin (15/4/2019) dini hari.
Selebrasi Mohamed Salah dkk, usai gol kedua Liverpool atas Chelsea di lanjutan Liga Inggris pekan 34, Senin (15/4/2019) dini hari. (twitter.com/premierleague)

UNNEWS.COM - Andai Mohamed Salah tak cedera, dan tak ditarik di menit ke-73, Divock Origi mungkin tak akan bermain di laga kontra Newcastle di St James Park, Minggu (5/5) dini hari.

Andai Origi tak main, mungkin laga Liverpool kontra Newcastle di pekan ke-37 Liga Primer pun akan berakhir 2-2.

Untungnya skenarionya berbeda. Salah cedera setelah bertabrakan dengan kiper Newcastle, Martin Dubravka. Sembari menangis, striker yang sudah mengemas 22 gol ini ditandu meninggalkan lapangan.

Yang dikhawatirkan, ia akan absen di laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Barcelona tengah pekan.

Origi pun masuk menggantikan Salah. Skor saat itu masih 2-2. Para pendukung The Reds pun semakin tegang lantaran jika laga berakhir imbang, maka itu akan jadi bencana.

Baca: Bukit Soeharto di Kaltim Jadi Alternatif Lokasi Ibu Kota Baru, Sejarah hingga Simpan Cerita Horor

Baca: BPN Prabowo-Sandi Berbalas Pantun dengan Demokrat, Komitmen Anggota Koalisi 02 Dipertanyakan

Kemudian datanglah keajaiban tersebut. Empat menit jelang bubaran, Liverpool mendapatkan tendangan bebas di area sebelah kiri pertahanan Leicester.

Biasanya, bola mati itu dieksekusi oleh Trent Alexandre-Arnold.

Namun, di luar kebiasaan, konon atas komando dari bek Virgil van Dijk, bola dieksekusi Xhardan Shaqiri yang baru masuk menggantikan Georginio Wijnaldum di menit ke-66.

Shaq menendang bola dengan kaki kiri. Bola melambung ke kotak penalti, dan disambut dengan sundulan oleh Divock Origi.

Tinggi sang striker yang mencapai 185 cm membuatnya leluasa berduel udara. Sundulan Origi mengoyak jala Dubravka disambut sorak sorai para pendukung The Reds.

Halaman
12
Penulis: Deny Budiman
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved