Liga 1

Bocah 12 Tahun Ini Rela Mengayuh Ratusan Kilometer Sepedanya untuk Bertemu Pemain Persebaya Surabaya

Semangat pantang menyerah (Wani) benar-benar mengalir pada Bonek cilik, Deni, asal Desa Bawal Sabu, Mataram, Lombok Barat.

Bocah 12 Tahun Ini Rela Mengayuh Ratusan Kilometer Sepedanya untuk Bertemu Pemain Persebaya Surabaya
tribunjatim.com
Bonek cilik, Deni, asal Desa Bawal Sabu, Mataram, Lombok Barat, saat mengayuh sepedanya 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Semangat pantang menyerah (Wani) benar-benar mengalir pada Bonek cilik, Deni, asal Desa Bawal Sabu, Mataram, Lombok Barat.

Sebab, bocah 12 tahun itu rela mengayuh ratusan kilometer sepeda ontelnya untuk bertemu sang idola, Irfan Jaya, yang merupakan pemain Persebaya Surabaya.

Tak hanya sekali, Deni Bonek cilik sudah mencoba mewujudkan mimpinya itu sebanyak tiga kali.

"Percobaan sebelumnya Deni bahkan sudah sampai di Ketapang, Banyuwangi. Yang sampai Klungkung kemarin adalah yang ketiga. Dan semoga yang terakhir," terang Nyoman Sukade, ayah Deni, seperti dikutip dari laman resmi Persebaya Surabaya, Sabtu (11/5/2019).

Irfan Jaya (kanan) membela Persebaya Surabaya vs Arema FC. Prediksi Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Arema FC pada Leg 2 Final Piala Presiden 2019 di Stasion Kanjuruhan Malang.
Irfan Jaya (kanan) membela Persebaya Surabaya vs Arema FC. Prediksi Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Arema FC pada Leg 2 Final Piala Presiden 2019 di Stasion Kanjuruhan Malang. (Persebaya.id)

Kecintaan Deni pada Persebaya Surabaya hingga ia menjadi Bonek, bermula saat ia menyaksikan secara langsung laga Persebaya kontra PSKT Sumbawa Barat di babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion 17 Desember, pada 23 Desember 2018 lalu.

Tim persebaya Surabaya sebelum menghadapi PS Tira Persikabo di Piala Presiden 2019.
Tim persebaya Surabaya

Pada laga tersebut, Bajul Ijo unggul 4-2.

Dua gol di antaranya dicetak oleh Irfan Jaya.

Akibat penampilan Irfan Jaya yang ciamik itulah, Deni langsung mengidolakan Irfan Jaya.

Di sisi lain, Deni juga sangat takjub dengan Bonek yang saat itu memenuhi stadion 17 Desember, karena itu pertandingan terbesar yang ia saksikan.

BACA: http://jatim.tribunnews.com/2019/05/11/kisah-deni-bonek-cilik-asal-lombok-yang-kayuh-sepeda-ratusan-kilometer-untuk-bertemu-irfan-jaya?page=all

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved