Ratu Tisha Ungkap Alasan PSSI Pilih Timnas Yordania Sebagai Lawan Timnas Indonesia

pada laga persahabatan terakhir yang juga masuk ke dalam FIFA Matchday, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Myanmar.

Ratu Tisha Ungkap Alasan PSSI Pilih Timnas Yordania Sebagai Lawan Timnas Indonesia
Tribunnews/Abdul Majid
Sekjen PSSI Ratu Tisha saat ditemui setelah menghadiri acara launching Liga 1 2019 di SCTV Tower, Jakarta, Senin (13/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Nasional asuhan Simon McMenemy pertengahan Juni mendatang akan melakoni dua laga FIFA Matchday.

Pertama bertandang ke Yordania pada 11 Juni 2019 dan kemudian menjamu Vanuatu pada 15 Juni 2019.

Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha pun mengungkapkan alasannya memilih Yordania sebagai lawan Timnas Indonesia.

Hal itu ia sampaikan setelah menghadiri acara launching Liga 1 2019 di SCTV Tower, Jakarta, Senin (13/5/2019).

“Ini yang satu untuk strategi dalam hal peringkat ya. Jadi kita tahu kita meleati target pertama yaitu tidak memulai pra kualifikasi Piala Asia dari ronde pertama tapi ronde kedua, tapi kita harus berhari-hati juga dengan area kita,” ujar Tisha

“Untuk itu kita harus menjajal lawan yang lebih tinggi dari kita di home-nya yaitu Yordania. Itu yang harus kami jajal terlebih dulu dikarenakan kami sudah pilih satu lawan yang berat dan kami harus berstrategi di lawan selanjutnya agar kami bisa berhati-hati,” lanjutnya.

Sebelum melakoni laga tersebut, Timnas Indonesia akan berkumpul pada 28 Mei. Mereka akan menjalani pemusatan latihan terlebih dulu.

Seperti diketahui. pada laga persahabatan terakhir yang juga masuk ke dalam FIFA Matchday, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Myanmar.

Dua gol Timnas Indonesia ke gawang Myanmar dicetak oleh Greg Nwokolo menit ke-41 dan penalti Ilija Spasojevic di menit ke-85.

Laga yang dilangsungkan di Stadion Mandalar, Thiri, Myanmar, Senin (25/3/2019) menjadi debut sukses Simon Mc Menemy melatih timnas Indonesia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved