Piala AFC

Persija Ungguli Shan United 2-0 di Babak Pertama

Bruno Matos kembali tunjukkan kualitasnya. Sepakan bebas dari jarak sekitar 25 meter tak mampu dibendung kiper Phone Titsar Min.

Persija Ungguli Shan United 2-0 di Babak Pertama
Tribunnews/Abdul Majid
Penyerang sayap Persija Jakarta Novri Setiawan saat merayakan golnya ke gawang Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim kebanggan Ibu Kota Persija Jakarta langsung tancap gas usai wasit Nivon Robersh Gamini meniup peluit panjang tanda awal pertandingan kontra Shan United dimulai.

Turun dengan mengenakan kostum merah-merah Persija terus mendominasi dan kerap membuat peluang di menit-menit awal.

Memasuki menit ke-6, Bruno Matos kembali tunjukkan kualitasnya. Sepakan bebas dari jarak sekitar 25 meter tak mampu dibendung kiper Phone Titsar Min.

Gol indah tersebut langsung disambut gemuruh ribuan The Jakmania yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Setelah itu, Persija tak menurunkan tempo. Anak asuh Ivan Kolev masih terus mendominasi  pertandingan dan membuat peluang demi peluang.

Alhasil, gol kedua kembali terjadi pada menit ke-18, kali ini melalui kaki Novri Setiawan yang dengan ketengannya sukses menceploskan bola ke gawang Shan United.

Tertinggal dua gol tak mengubah permainan Shan United. David Htan dkk bahkan hampir sepanjang babak pertama tak membuat peluang berarti di depan gawang Andirtany Ardhiyasa.

Mereka hanya terlihat bemain dari kaki ke kaki dan selalu putus saat bola memasuki area belakang Persija yang dijaga oleh Steven Paulle dan Ryuji Utomo.

Seperti diketahui, laga pamungkas Grup G Piala AFC 2019 ini memang sudah tak lagi berarti bagi kedua tim.

Pasalnya, Ceres Negros yang berada dipuncak klasemen (15 poin) dan Bing Duong runner-up (13) sudah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFC Zona ASEAN.

Sementara Persija jika laga ini berakhir kemenangan hanya mengoleksi tujuh poin dari enam laga, sedangkan Shan United tak pernah sekali pun menang dan imbang selama di fase grup.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved