Liga 1

Imam Nahrawi Bilang Suporter Harus Diedukasi Biar Tidak Rusuh Saat Nonton Sepakbola

Perhelatan laga pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam sempat dihentikan

Imam Nahrawi Bilang Suporter Harus Diedukasi Biar Tidak Rusuh Saat Nonton Sepakbola
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Imam Nahrawi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perhelatan laga pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam sempat dihentikan kurang lebih selama 45 menit.

Sebabnya, di tengah pertandingan babak pertama, suasana Stadion Maguoharjo sempat tak kondusif lantaran adanya kericuhan antarsuporter kedua kesebelasan.

Menanggapai hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun merasa prihatin.

Ia pun berharap agar suporter klub-klub Indonesia bisa diberikan edukasi lagi agar kejadian serupa tak kembali terulang.

“Saya tidak tahu alasan utama kerusuhan itu ya. Tapi kalau itu terjadi secara terus menerus tentu kita prihatin. Sepakbola kita kan akan terus bergulir, menemukan model kompetisi terbaiknya,” kata Menpora saat ditemui di kediamannya di Jl Widaya Chandra III, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

“Partisipasi nyata itu harus dibuktikan dengan fairplayjuga ketika ada di stadion, tidak boleh ada sedikit-sedikit tersulut oleh isu-isu yang tidak jelas. Nah untuk ini butuh kesadaran yang luar biasa. Korlap-korlap suporter harus memberikan edukasi, klub juga harus melakukan itu. Dan tentu tidak boleh lagi diterus-terusin model konflik begini tidak akan sehat,” pesan Menpora.

Sementara itu, soal insiden tersebut, PSSI meminta maaf serta sangat menyesalkan terjadinya insiden pada laga perdana Shopee Liga 1 2019 antara PSS Sleman melawan Arema FC

"Kami menyayangkan hal ini terjadi. PSSI melalui Komite Disiplin tentu akan bersikap tegas terkait pertandingan ini. Selanjutnya kami menunggu laporan panpel. Karena kejadian ini harus diusut secara tuntas," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved