Home »

Techno

»

Apps

Game Mobile Kurusetra Angkat Karakter Tokoh Pewayangan

Permainan ini terinspirasi oleh perang kolosal Baratayudha, sebuah perang legendaris yang terjadi di sebuah kawasan Kurusetra.

Game Mobile Kurusetra Angkat Karakter Tokoh Pewayangan
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Qajoo Studio menjajal peruntungan di dunia mobile game dengan merilis Kurusetra: The Mighty War. Sementara ini, game bergenre strategy RPG (rule playing game) itu baru tersedia di perangkat iPhone dan iPad yang bisa diunduh cuma-cuma.

Menariknya, Qajoo menawarkan rasa Indonesia yang kental di Kurusetra. Tokoh-tokohnya diadopsi dari dunia pewayangan. Karakter yang tersedia sementara ini adalah Satria, Kandini, Trisna, Anom, dan Juna.

Game yang bertema perang kolosal tersebut menyasar mereka yang berusia 17 tahun ke atas. Meski begitu, anak-anak berusia 13 tahun pun masih diperkenankan memainkannya. Hanya ada syarat mesti sepengetahuan orangtua.

”Semoga jumlah unduhan bisa mencapai satu juta selama sebulan,” ucap Ariel, Chief Creative Qajoo Studio di Jakarta, Kamis (22/4/2015).

Game ini tak ubahnya seperti mobile game bergenre RPG yang banyak tersedia di toko aplikasi. Yang membedakan, Kurusetra adalah game 100 persen buatan anak negeri.

Lantaran bersifat RPG, memainkan Kurusetra mau tak mau mesti meluangkan waktu cukup panjang. Beberapa gamer mengaku memainkan Kurusetra sampai tiga hari terus menerus.

Belum disebutkan secara pasti apakah game ini juga akan tersedia di Google Play Store maupun Windows Store.

Tags
iPhone
Penulis: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help