Casing Ini Ubah Smartphone Jadi Gameboy era 1990-an

Bentuknya sangat mirip dengan perangkat besutan Nintendo itu, lengkap dengan dua tombol berwarna ungu dan D-pad.

Casing Ini Ubah Smartphone Jadi Gameboy era 1990-an
Neowin
Purwarupa perangkat casing Smart Boy 

TRIBUNNEWS.COM – “Smart Boy” awalnya cuma lelucon April Mop. Namun, lantaran ia ternyata menimbulkan minat besar dari konsumen, Hyperkin pun memutuskan untuk benar-benar membuatnya.

Purwarupanya kemudian diperlihatkan dalam ajang E3 yang berlangsug minggu lalu di Los Angeles, AS, sebagaimana dirangkum dari Geek, Selasa (21/6/2016).

Dengan casing khusus Smart Boy, ponsel bisa disulap menjadi konsol handheld populer di era 90-an dulu, Game Boy.

Bentuknya sangat mirip dengan perangkat besutan Nintendo itu, lengkap dengan dua tombol berwarna ungu dan D-pad.

Di bagian punggungnya terdapat slot yang bisa membaca dan menjalankan game dari “kaset” (cartridge) game Game Boy dan Game Boy Color di layar ponsel.

Hyperkin telah mulai membuka pesanan untuk Smart Boy versi Developer Kit dengan harga 60 dollar AS (sekitar Rp 800.000), tetapi pengirimannya baru akan dilakukan pada Desember mendatang.

Untuk sekarang, baru ponsel Android dengan port micro USB standar saja yang bisa disulap menjadi Game Boy dengan Smart Boy. Hyperkin menjanjikan perangkat ini nantinya juga akan bisa dipakai untuk iPhone.

Hyperkin sendiri tak asing dengan hal-hal berbau retro gaming. Sebelumnya, perusahaan ini pernah membuat konsol RetroN 5 yang bisa memainkan aneka game dari 5 konsol lawas seperti Sega Genesis dan SNES.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help