Berhadiah Rp 14 Miliar, Ajang Startup World Cup Indonesia Banjiran Peserta

Di proses seleksi ini, sejumlah tokoh ternama di bidang teknologi dan entrepreneurship yang akan menjadi juri.

Berhadiah Rp 14 Miliar, Ajang Startup World Cup Indonesia Banjiran Peserta
FENOXVC.COM
Kompetisi Startup World Cup berhadiah total US$ 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar. 

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA-  Tak disangka-sangka, ajang kompetisi startup besutan Fenox Venture Capital bertajuk Startup World Cup (SWC) Indonesia mendapat respon peminat cukup tinggi.  

Saat ini sudah ratusan startup lokal mendaftarkan diri menjadi wakil Indonesia di ajang ini.

Sepuluh startup terbaik akan diundang untuk pitching dan berkompetisi untuk mewakili Asia Tenggara pada Final Startup World Cup Indonesia yang akan diselenggarakan di Balai Kartini pada 23 Agustus 2016.

Nantinya, perwakilan tersebut akan ikut dalam babak final Startup World Cup yang akan digelar pada 27 Maret 2017 mendatang di Sillicon Valley, Amerika Serikat (AS).

Di proses seleksi ini, sejumlah tokoh ternama di bidang teknologi dan entrepreneurship yang akan menjadi juri.

Diantaranya Nadiem Makarim (CEO & Co-founder GO-JEK), Triawan Munaf (Kepala Bekraf), Willson Cuaca (Managing Partner East Ventures), Patrick Walujo (Co Founder & Managing Partner The Northstart Pacific Group) dan Willis Wee (CEO & Founder TechInAsia). 

Kompetisi ini berhadiah total US$ 1 juta  atau sekitar Rp 14 miliar.

Kualitas dan pengalaman juri dianggap penting untuk memastikan Indonesia akan mengirimkan wakil terbaik Indonesia pada acara puncak yang akan diselenggarakan di San Fransisco, AS. 

Periode pendaftaran SWC Indonesia masih dibuka sampai tanggal 10 Agustus 2016 melalui aplikasi online di Startupworldcup.io.

Anis Uzzaman, Chairman Startup World Cup sekaligus General Partner dan CEO dari Fenox VC, menuturkan, para analis memprediksi Indonesia dalam waktu dekat akan segera memiliki banyak Startup Unicorn yang akan mengubah market size industri startup Indonesia.

Untuk menciptakan hal itu, pendiri startup harus berani menjadi bagian dari kompetisi.

Bukan hanya untuk mendapat pendanaan, tetapi juga mendapat exposure pada investor, korporasi dan media ternama. 

“Melalui Startup World Cup, Fenox ingin bisa membantu Indonesia mencapai target pertumbuhan teknopreneur dan mengembangkan ekosistem Indonesia menjadi salah satu yang terkuat di dunia," ujar Anis dalam rilisnya.

Reporter: Teodosius Domina

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved