Home »

Techno

»

Apps

UangTeman.com Hadir di Platform Android 2.0 dan iOS

“Kami optimistis dapat mencairkan pinjaman ke nasabah hanya dalam waktu 15 menit sejak pengajuan aplikasi."

UangTeman.com Hadir di Platform Android 2.0 dan iOS
MIX.CO.ID

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - UangTeman.com menghadirkan aplikasi mobile terbaru versi Android 2.0 dan iOS mulai Desember 2016.

Melalui pengembangan ini, UangTeman.com menargetkan penyaluran pinjaman kepada nasabah hanya dalam tempo 15 menit, berlaku untuk pengajuan aplikasi mulai tahun depan.

Hingga tahun 2016 ini, proses pengajuan hingga pencairan pinjaman di UangTeman.com membutuhkan waktu selama dua hari.

Darmawan Zaini, Chief Technology & Product Officer UangTeman.com mengatakan peluncuran versi kedua tersebut sebagai bagian dari masukan (feedback) nasabah yang menginginkan kepraktisan dalam mengajukan pinjaman.

Apalagi penetrasi pengguna internet di Indonesia semakin meningkat seiring dengan penambahan pengguna ponsel pintar.

“Kami optimistis dapat mencairkan pinjaman ke nasabah hanya dalam waktu 15 menit sejak pengajuan aplikasi. Ditambah lagi karena teknologi yang dipakai bisa cepat menyeleksi apakah aplikasi yang masuk layak untuk disetujui atau tidak," ujar Darmawan dalam keterangan resminya, Senin (19/12/2016).

"Nasabah tinggal mengunggah fotocopy KTP dan foto pribadi. Jika disetujui, maka pinjaman pertama yang besaran maksimalnya Rp 3 juta sudah ditransfer ke rekening yang bersangkutan. Biaya layanan sebesar 1 persen per hari dan jangka waktu sekitar 10 hari hingga 30 hari,” jelasnya lagi.

Darmawan menambahkan, selama ini akselerasi proses peminjaman dari nasabah masih banyak berasal dari desktop melalui situs www.uangteman.com dengan persentase sekitar 60 persen.

Sedangkan sisanya sebesar 40 persen, mengakses melalui aplikasi mobile.

Melalui inovasi ini diharapkan komposisinya akan lebih besar pada aplikasi mobile di tahun 2017.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help