WhatsApp Sekarang Diperkaya Fitur Filter Warna dan Album Foto

WhatsApp kembali menambah fitur baru ke aplikasi layanan pesan instannya.

WhatsApp Sekarang Diperkaya Fitur Filter Warna dan Album Foto
WhatsApp
WhatsApp kini akan menyatukan kiriman empat buah foto 

TRIBUNNEWS.COM - WhatsApp kembali menambah fitur baru ke aplikasi layanan pesan instannya.

Kali ini ada tiga kemampuan anyar yang diperkenalkan, seperti filter warna yang bisa ditambahkan ke media berupa foto, video, atau animasi GIF.

Untuk membubuhi filter, pengguna cukup merekam foto atau video dari dalam aplikasi atau mengunggahnya ke WhatsApp. Setelah itu lakukan sapuan jari ke arah atas untuk memilih filter warna yang akan ditambahkan.

Total ada lima jenis filter yang bisa dipilih, yakni “Pop”, Black and White”, “Cool”, “Chrome”, dan filter-filter film.

Fitur baru lainnya adalah kemampuan untuk menyatukan semua foto kiriman ke dalam satu album, tidak dalam keadaan terpisah-pisah per foto seperti versi sebelumnya.

Saat pengguna mengirim foto atau video sejumlah lebih dari empat buah, WhatsApp akan mengemasnya ke dalam sebuah album secara otomatis dengan tata letak berbentuk tile.

Penerima kemudian bisa membuka album foto atau video tersebut untuk melihat satu per satu isinya secara full-screen, sebagaimana dirangkum dari TechCrunch, Rabu (7/6/2017).

Selain dua fitur tadi, ada juga kemampuan baru lainnya berupa fasilitas untuk membalas pesan (reply) dalam sebuah percakapan dengan cara menyapu (swipe) pesan terkait ke arah kanan.  

Kolom reply kemudian akan ditampilkan di bagian bawah layar, lengkap dengan kutipan pesan yang hendak dibalas.

Seperti fitur reply sebelumnya, kemampuan ini berguna untuk memberikan jawaban terhadap pesan spesifik yang sudah “terkubur” dalam  sebuah percakapan panjang.

Ketiga fitur baru di atas kini sudah tersedia di WhatsApp 2.17.30 untuk platform iOS. Pantauan KompasTekno, update tersebut belum tersedia untuk pengguna Android.

Berita ini sudah tayang di kompas.com berjudul WhatsApp Kedatangan Fitur Filter Warna dan Album Foto

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved