Home »

Techno

»

Apps

Mudik Lebaran 2017

Kemenkominfo Siapkan Aplikasi "Ayo Mudik"

Niken menjelaskan bahwa lewat aplikasi tersebut pemudik bisa mengetahui berbagai informasi mengenai arus mudik

Kemenkominfo Siapkan Aplikasi
TRIBUN JATENG/SUHARNO
Para pekerja berusaha menyelesaikan jalan tol Bawen (Kabupaten Semarang) - Tingkir (Kota Salatiga), Senin (5/6/2017). Jalan tol Semarang - Solo ini pengerjaan paling berat berada di Bukit Polosiri, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang dan diharapkan semuanya selesai saat arus mudik dan balik Lebaran tahun 2017. TRIBUN JATENG/SUHARNO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Demi melancarkan momentum arus mudik lebaran 2017, Kementerian Komunikasi dan Informasi tak maunkalah untuk ikut andil.

Melalui Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Rosarita Niken Widiastuti, Kemenkominfo mengumumkan kehadiran aplikasi "Ayo Mudik".

Hal itu disampaikannya usai mengikuti rapat koordinasi persiapan arus mudik lebaran 2017 yang dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).

Niken menjelaskan bahwa lewat aplikasi tersebut pemudik bisa mengetahui berbagai informasi mengenai arus mudik seperti lokasi pos pengamanan, tempat istirahat, rumah sakit, restoran, stasiun pengisian bahan bakar minyak umum, dan lain-lain.

"Aplikasi itu nantinya terintegrasi dengan berbagai kementerian dan lembaga negara terkait yang menangani langsung proses arus mudik. Lewat aplikasi itu pula akan disampaikan berbagai informasi yang berkaitan dengan arus mudik," jelasnya.

Untuk mendukung program aplikasi "Ayo Mudik" tersebut, Kemenkominfo menjamin kelancaran jaringan internet dan lalu lintas jaringan operator seluler.

"Hal-hal tersebut kami lakukan untuk melanjutkan tiga arahan utama Presiden jelang arus mudik yakni stabilitas harga sembako, keamanan, dan kelancaran selama arus mudik dan arus balik berlangsung," pungkasnya.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help