Home »

Techno

»

News

BLOCK71 Jakarta Jadi Pusat Inkubasi Bisnis Startup Lokal dan Singapura

BLOCK71 Jakarta diklaim hadir untuk mendukung inovasi dan pengembangan kewirausahaan di Singapura dan Indonesia

BLOCK71 Jakarta Jadi Pusat Inkubasi Bisnis Startup Lokal dan Singapura
HANDOUT
Peresmian BLOCK71 Jakarta di kawasan Kuningan, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - NUS Enterprise, bekerjasama dengan Salim Group meresmikan beroperasinya BLOCK71 Jakarta, fasilitas inkubator dengan luas  area 1.500 meter persegi yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

BLOCK71 Jakarta diklaim hadir untuk mendukung inovasi dan pengembangan kewirausahaan di Singapura dan Indonesia, dengan menjadi ecosystem builder danglobal connector, yang mengkatalisasi dan menghubungkan para pelaku start-up.

Peresmiannya dilakukan oleh Lim Hng Kiang, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura dan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita.

Hadirnya BLOCK71 Jakarta ini diadaptasi dari kesuksesan BLOCK71 di pusat kewirausahaan Singapura - JTC LaunchPad @one-north.

Nantinya, Start-up di Indonesia dan Singapura dapat memanfaatkan sumber daya dan koneksi dalam jaringan global BLOCK71 Jakarta untuk memulai perjalanan kewirausahaan mereka dan mendapatkan akses ke pasar internasional.

Pada saat yang sama, inisiatif ini akan memungkinkan pertukaran informasi dan konektivitas yang lebih baik di antara ekosistem start-up Singapura dan Indonesia.

"BLOCK71 Jakarta merupakan landasan bagi para wirausahawan dan inovator asal Singapura dalam membangun hubungan dengan komunitas start-up di Indonesia, serta menjajaki peluang untuk bekerja sama. Hal ini merupakan contoh dari apa yang ingin kami capai dalam membangun Global Innovation Alliance, yang merupakan rekomendasi dari Singapore Committee mengenai Future Economy pada awal tahun ini," kata Lim Hng Kiang, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura (Perdagangan).

BLOCK71 Jakarta diposisikan sebagai perpanjangan jaringan global pusat kewirausahaan yang didirikan dan dikelola NUS Enterprise dan mitra-mitra strategisnya.

Nama BLOCK71 diambil dari tempat lahirnya, yaitu  gedung BLOCK71 di kawasan industri Ayer Rajah di Singapura. Di tempat ini NUS Enterprise, bersama dengan Singtel Innov8 dan Otoritas Pengembangan Media Singapura, mengubah nasib sebuah bangunan tak terpakai dengan cara menyatukan dan mengembangkan komunitas start-up teknologi lokal.

Baca: Bus Gratis untuk Backpacker di Banyuwangi: Tinggal Tentukan Destinasi dan Cek Jadwalnya

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help