Kalau Benar iPhone 8 Kelewat Mahal,Salahkan Samsung

Namun, apabila harganya memang kemahalan, melebihi 1.000 dollar AS atau Rp 13,5 juta, bisa jadi penyebabnya adalah Samsung.

Kalau Benar iPhone 8 Kelewat Mahal,Salahkan Samsung
IST
Prototipe iPhone 8 

TRIBUNNEWS.COM - Apple memang baru akan mengumumkan iPhone 8pada 12 September 2017 mendatang.

Namun, apabila harganya memang kemahalan, melebihi 1.000 dollar AS atau Rp 13,5 juta, bisa jadi penyebabnya adalah Samsung.

Hal ini bukan berarti Samsung yang berperan langsung dalam memutuskan harga iPhone 8.

Namun bocoran yang beredar menyebutkan bahwa mahalnya harga iPhone 8 kemungkinan berkaitan dengan harga pasokan komponen yang harus dibeli oleh Apple dari Samsung.

Semakin tinggi harga komponen, maka harga perangkat pun dijamin akan membengkak pula.

Sebagaimana dilansir dari Mashable, Kamis (7/9/2017), analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, yang kerap tepat dalam membocorkan rahasia produksi iPhone, mengklaim Samsung telah menetapkan harga tinggi untuk komponen tertentu dalam rantai pasokan iPhone 8.

Menurut analis tersebut, harga komponen paling mahal sekaligus alasan tingginya harga iPhone disebabkan oleh pasokan layar OLED dari Samsung.

Layar itu diprediksi memiliki harga antara 120 dollar AS dan 130 dollar AS atau sekitar Rp 1,59 juta atau Rp 1,7 juta per unit.

Harga yang dipatok untuk panel OLED itu naik jauh dibandingkan dengan harga terdahulu.

Sebelumnya, harga panel OLED untuk komponen layar iPhone hanya 45 dollar AS atau 55 dollar AS atau sekitar Rp 599.000 atau Rp 730.000.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help