Home »

Techno

»

News

Go-Jek Masuk Daftar Perusahaan Pengubah Dunia versi Fortune

Go-Jek masuk ke daftar 56 perusahaan yang mengubah dunia versi majalah Fortune.

Go-Jek Masuk Daftar Perusahaan Pengubah Dunia versi Fortune
TRIBUN/HO
Driver GoJek membagikan makanan ringan kepada pelanggan ang melintas di kawasan Prapanca Raya dan Kemang, Jakarta, Senin (4/9/2017). Menyambut Hari Pelanggan Nasional, GoJek membagikan 500 makanan ringan bagi pelanggannya. Ini adalah rasa terima kasih mitra dan GoJek terhadap pelanggan yang telah memilih layanan perusahaan aplikasi karya anak bangsa tersebut. Kegiatan bagi-bagi snack ini dilakukan serentak di 50 Kota di mana GO-JEK beroperasi. Adapun total snack yang dibagikan kepada pelanggan untuk 50 kota sebanyak 5.400 kotak. TRIBUNNEWS/HO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Go-Jek masuk ke daftar 56 perusahaan yang mengubah dunia versi majalah Fortune.

Dalam daftar tersebut, startup ride sharing asal Indonesia ini duduk di peringkat ke-17.

“Ini adalah hasil dari kolaborasi begitu banyak pihak yang terus mendukung Go-Jek,” ujar CEO sekaligus pendisi Go-Jek, Nadiem Makarim dalam keterangan resmi, Sabtu (9/9/2017).

“Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berkomitmen memberi kontribusi positif terhadap visi pemerintah agar Indonesia jadi kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, pada 2020,” imbuhnya.

Daftar tersebut dikenal sebagai Fortune Change The World dan selalu diperbarui setiap tahun.

Isinya merupakan perusahaan-perusahaan yang dinilai mendapat pemasukan di atas 1 miliar dollar AS atau Rp 1,3 triliun per tahun dan memiliki pengaruh pada lingkungan sosial tempatnya berada.

Ada ribuan perusahaan yang jadi kandidat daftar Change The World ini. Seleksinya pun tidak mudah.

Bahkan, untuk menentukan kandidat saja, Fortune bekerja sama dengan berbagai firma konsultasi dan riset independen, seperti FSG dan Shared Value Initiative.

Perusahaan kandidat selanjutnya dinilai dengan tiga kriteria utama, yakni soal dampak sosial yang terstruktur, nilai bisnis serta tingkat inovasinya.

Dalam daftar Change The World tersebut, Fortune menyebutkan bahwa Go-Jek adalah startup asal Indonesia yang menyediakan layanan antar sesuai permintaan pengguna, mulai dari ojek, makanan, hingga soal kecantikan.

Layanan Go-Jek dinilai membantu memperbaiki lanskap ekonomi Jakarta dan meningkatkan penjualan para pebisnis kecil yang terdaftar di platformnya.

Selain Go-Jek, daftar Fortune Change The World juga mencantumkan berbagai perusahaan raksasa, seperti JP Morgan Chase, DSM, Apple, Walmart, Toyota Motor, Levi Strauss, Tencent, dan banyak lagi.

Berita ini sudah tayang di kompas.com berjudul Go-Jek Masuk Daftar Perusahaan yang Mengubah Dunia

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help