Home »

Techno

»

Apps

BIG UPDATE Garena Arena of Valor

Setelah tiga bulan dirilis di Indonesia, game mobile MOBA No. 1 Se-Asia, AOV (Arena of Valor), akan melakukan update besar.

BIG UPDATE Garena Arena of Valor

TRIBUNNEWS.COM - Setelah tiga bulan dirilis di Indonesia, game mobile MOBA No. 1 Se-Asia, AOV (Arena of Valor), akan melakukan update besar.

Update yang akan dirilis ke publik pada hari Kamis, 14 September 2017 memiliki cukup banyak perubahan, mulai dari perubahan hero, item, map, maupun hadirnya beberapa fitur baru. Berikut adalah beberapa perubahan pada update AOV versi 1.17.1.1:

Hero dan Item Balance

garena

Season 1 telah bergulir dan dalam waktu 3 bulan ini para Challengers (sebutan pemain AOV) telah menggunakan banyak Hero dengan beragam build, mulai dari build skill hingga build item untuk mengakomodasi gaya bermain.

Untuk menciptakan pengalaman bermain yang lebih dinamis dan tidak membosankan, maka Garena telah menerapkan sejumlah balancing dalam bentuk Buff (peningkatan), Nerf (penurunan), hingga Adjustment (penyesuaian) pada beberapa Hero dan Item.

Untuk info lebih detail mengenai balancing pada hero dan item yang ada pada AOV dapat dilihat di sini.

Map Update

garena

Map sebagai arena bertarung tentu menjadi sorotan dalam update ini.

Akan ada berbagai penyesuaian dan peningkatan yang dapat mewujudkan atmosfir pertandingan yang lebih seru.

Salah satu hal yang patut menjadi perhatian dalam update ini adalah pengoptimalan di area Jungle.

Para Jungler (pemain yang bermain di area Jungle) dapat bersiap-siap untuk dimanjakan dengan update yang nantinya cenderung mendukung peran mereka dalam permainan.

Misalnya dengan digantinya Fortune Cuora menjadi Cruise Eagle yang dapat dipergunakan sebagai Ward, penyesuaian untuk Item Jungling yang hanya dapat dibeli oleh pemain yang membawa Talent Punish, hingga pengurangan Might Buff untuk Hero Ranged yang membunuh Might Golem.

Pengoptimalan tersebut tentunya dapat lebih memperingan tugas para Jungler sehingga mereka tak perlu terlalu khawatir kehilangan banyak Creep hutan yang notabene menjadi sumber pendapatan utama.

Untuk info lebih detil mengenai perubahan pada map dapat dibaca di sini.

Hukuman AFK dan Perilaku Negatif yang Lebih Tegas

garena
garena ()

Garena mendengarkan saran dan masukan dari para Challengers terkait jenis penindakan yang efektif untuk meminimalisir AFK dan perilaku negatif di dalam game.

Pada update ini akan terdapat penerapan sistem hadiah sebagai bentuk penghargaan atas sikap positif yang ditunjukkan pemain.

Selain itu bagi mereka yang terbukti berlaku tidak baik dalam permainan, akan ada hukuman yang lebih berat, mulai dari Ban untuk Ranked Match hingga Ban untuk Quick Match.

Sistem Pre-Order Item

Berlanjut ke update berikutnya, Item Build merupakan salah satu kunci utama bagi pemain untuk menampilkan permainan yang baik dan efektif.

Dalam permainan yang cepat dan membutuhkan konsentrasi penuh, sistem rekomendasi Item saat ini dirasakan belum cukup efektif untuk memfasilitasi kebutuhan pembelian Item.

Nantinya, Challengers dapat memanfaatkan fitur Pre-Order Item dengan menyusun urutan Item yang ingin digunakan dalam permainan sehingga saat match berlangsung Rekomendasi Item adalah pilihan Item yang telah disusun.

Adanya fitur ini diharapkan dapat membantu pemain mengekspresikan gaya permainan yang diinginkan melalui Item Build yang sesuai.

Peningkatan Fitur Chat
Fitur chat merupakan salah satu fitur yang menjadi fondasi utama pembentuk sistem sosial dalam game. Fitur Chat sangat bermanfaat untuk Challengers dalam berkomunikasi antar anggota tim, mencari teman bermain, hingga membentuk guild/komunitas.

Di Update terbaru nanti, akan ada penambahan satu Channel baru, yaitu Chat Region. Melalui Channel ini, pemain dapat memilih region pilihannya dan berkomunikasi dengan pemain lain dari daerah yang sama.

Contohnya, Challengers dapat memilih Sub-Channel region Jakarta dan mulai berkomunikasi dengan sesama pemain yang berasal dari daerah Jakarta.

Chat Region merupakan wadah para Challengers untuk dapat lebih banyak berinteraksi dan membentuk komunitas AOV yang kuat.

Sistem Ban Pick
Sistem Ban Pick sudah menjadi hal yang lumrah dijumpai dalam Game PC MOBA. Pada Update kali ini, Challengers sudah dapat menikmati sistem Ban Pick pada mode spektator/Tourney.

Sesuai dengan komitmen Garena untuk meningkatkan e-sports di Indonesia, maka dengan adanya sistem ini, para Challenger terdorong untuk semakin giat dan serius dalam meracik strategi permainan di turnamen AOV.

Selain hal-hal di atas, masih ada beberapa perubahan lainnya yang terjadi, seperti 3-player ranked queue, peningkatan user interface, dan lain sebagainya. Informasi lebih lengkap dapat dilihat melalui website aov.co.id.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help