Kredivo Proses Transaksi 130 Merchant di Situs e-Commerce Senilai Jutaan Dollar AS

Bisnis Start up bidang financial technology, Kredivo, terus mengalami pertumbuhan pesat.

Kredivo Proses Transaksi 130 Merchant di Situs e-Commerce Senilai Jutaan Dollar AS
Shutterstock
Selamat datang di bisnis e-commerce! 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis Start up bidang financial technology, Kredivo, terus mengalami pertumbuhan pesat.

Hal ini tergambar dari kemampuan Kredivo saat ini memproses transaksi e-commerce bernilai jutaan dollar per bulan di 130 merchant e-commerce, termasuk di Bukalapak, Lazada, Jd.id, Bhinneka, Blibli dan Shopee.

Sejak diluncurkan pada April 2016 oleh FinAccel, Kredivo telah mengembangkan proses checkout e-commerce tercepat dan termudah di Indonesia yang menjadikannya sebagai pemimpin dalam kategori pembiayaan kredit Point of Sale (PoS).

Pendiri Kredivo Akshay Garg menyatakan dengan proposisi nilai unik yang menggabungkan dua keuntungan dari persetujuan kredit secara instan dan kemudahan checkout dalam 2 klik.

Kredivo telah menjadi salah satu metode checkout dengan pertumbuhan tercepat bagi merchant e-commerce.

Hal ini diperkuat oleh perilaku konsumen yang memperlihatkan bahwa frekuensi penggunaan Kredivo untuk bertransaksi sebanyak 15 – 20 kali per tahun.

Padahal transaksi yang menggunakan metode pembayaran lainnya rata-rata hanya 4 – 5 kali per tahun.

"Merchant e-commerce Indonesia mengalami tingkat cart abandonment tertinggi di Asia. Metode-metode pembayaran tradisional tidak sesuai untuk e-commerce karena biasanya melibatkan terlalu banyak langkah dan tautan pembayaran. Di samping itu, rendahnya penetrasi kartu kredit di Indonesia juga berdampak pada lambatnya pertumbuhan e-commerce," terang Akshay.

Ia melanjutkan Kredivo menawarkan solusi untuk kedua masalah tersebut dengan memberikan konsumen pengalaman terbaik dari segala metode checkout yang ada serta kenyamanan menggunakan metode pembayaran kredit yang dapat digunakan berulang-ulang dengan harga pasar yang transparan dan rendah.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved