Home »

Techno

»

Apps

Tiga Aplikasi Menarik di Kategori Samsung SDK INA 4.0

Untuk kategori Samsung SDK, aplikasi Mona karya pengembang Arrival Sentosa dari ODT Indonesia keluar sebagai juara pertama.

Tiga Aplikasi Menarik di Kategori Samsung SDK INA 4.0
TRIBUNNEWS/DANANG SETIAJI
Inilah 16 pemenang ajang Indonesia Next Apps 4.0 (INA 4.0) yang berhasil menjawab tantangan dari empat kategori yang diselenggarakan Samsung Electronics Indonesia, belum lama ini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia belum lama ini mengumumkan 16 pemenang Indonesia Next Apps 4.0 (INA 4.0) yang berhasil menjawab tantangan dari empat kategori. Dari empat kategori tersebut, kategori Samsung SDK (Software Development Kit) termasuk yang menarik, karena menampilkan beragam solusi melalui sebuah aplikasi.

Untuk kategori Samsung SDK, aplikasi Mona karya pengembang Arrival Sentosa dari ODT Indonesia keluar sebagai juara pertama.

Mona merupakan aplikasi Android fintech untuk mengatur keuangan pribadi dan membantu pengguna mencapai target yang ditetapkan berdasarkan kondisi dan kebiasaan transaksi yang dilakukan oleh pengguna.

Pengguna juga bisa mengintegrasikan Mona dengan kartu debit untuk analisa dan laporan yang lebih akurat. Aplikasi ini menggunakan teknologi Samsung SDK berupa Pass SDK. Dengan Pass SDK, pengguna bisa melakukan login menggunakan sidik jari.

Selanjutnya, juara kedua diraih oleh aplikasi Kato yang dikembangkan oleh Sulistiyanto. Kato merupakan aplikasi kasir toko berbasis Android. Dengan fitur scan barcode untuk memindai kode barang dan cetak struk, aplikasi ini membantu pengguna menyimpan transaksi jua beli maupun persediaan barang dagangan.

Baca: TNI Segera Produksi Film Pahlawan Perempuan Asal Aceh Laksamana Malahayati

Baca: Diduga Akibat Cekcok, 3 Personil Brimob yang Amankan Pengeboran Minyak di Blora Tewas Tertembak

Aplikasi ini juga menggunakan teknologi Samsung SDK berupa Pass SDK, yang memungkinkan pengguna melakukan login menggunakan sidik jari.

Dan posisi juara ketiga diraih oleh aplikasi Athlest yang dikembangkan Ian Rahman Dana. Aplikasi ini menggunakan teknologi Samsung SDK berupa Motion SDK, sehingga pengguna dapat menghitung kalori, jarak tempuh, kecepatan, maupun jumlah langkah ketika sedang berolahraga.

“Indonesia Next Apps 4.0 adalah satu di antara wujud komitmen kami dalam meningkatkan kompetensi anak muda Indonesia dalam membuat lokal konten atau aplikasi yang bermanfaat untuk kehidupan masyarakat dan industri Indonesia," ujar KangHyun Lee selaku Corporate Affair Vice President Samsung Electronics Indonesia.

Adapun dalam INA 4.0, Samsung juga mengajak partner dari beragam industri seperti BRI, Sinarmas Land, Jakarta Smart City, dan Angkasa Pura II untuk memberikan tantangan bagi para developer lokal agar mereka mengembangkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help