CBN Kembangkan Ekosistem Digital di Indonesia

CBN Digital Nation akan digelar pada 28 Oktober 2017 di 23 Paskal Shopping Center, Bandung.

CBN Kembangkan Ekosistem Digital di Indonesia
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan teknologi informasi CBN mengembangkan ekosistem digital di Indonesia melalui kampanye 'CBN Digital Nation'. Ekosistem digital yang baik diharapkan membantu meningkatkan kualitas kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

Ekosistem digital merupakan gabungan dari infrastruktur, kebutuhan manusia dan ketersediaan digital yang bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhannya.

"Inilah yang sedang kami bangun, sebuah hubungan saling menguntungkan antara manusia dan perusahaan melalui lingkungan digital yang bisa membantu meningkatkan kenyamanan hidup manusia," kata Dani Sumarsono, President Director CBN dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Rabu (18/10/2017).

CBN sendiri selama ini dikenal sebagai perusahaan Internet Service Provider, dan kini perusahaan ini beralih menjadi Digital Service Provider. "Agar bisa memberikan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” Dani memberi alasan.

Dedy Handoko, Chief Broadband Officer CBN mengatakan, sebagai Digital Service Provider, pihaknya memiliki layanan CBN Fiber, hi-speed internet access up to 1Gbps; Dens.TV, IPTV interaktif dengan konten channel TV premium, e-education, blockbuster video on demand, e-commerce, yang di akses melalui website, mobile application dan interactive box (smartbox).

Baca: Pesawat Citilink ke-50 Tiba Akhir Oktober

Di Jawa Barat, salah satu agenda CBN Digital Nation adalah penambahan 500.000 jaringan internet dengan teknologi fiber optic up to 1Gbps di area perumahan.

Khusus di Kota Bandung, CBN  menghadirkan solusi-solusi digtal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti IP weather dan Google Station WIFI untuk area publik yang bekerjasama dengan Pemda Kota Bandung dan Google.

Bandung selama ini dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang telah sukses menerapkan sistem kota pintar (smart city) berbasis aplikasi dalam meningkatkan pelayanan publik dan mempermudah pengelolaan tata kota.

Bandung juga memiliki lebih dari 400 aplikasi yang digunakan Pemerintah Kota Bandung untuk berinteraksi dengan warganya.

Dukungan CBN dalam membangun infrastruktur fiber optik, hi-speed internet, layanan awan (cloud computing), data center, dan TV interaktif diharapkan akan lebih meningkatan pelayanan smart city di kota Bandung.

CBN Digital Nation akan digelar pada 28 Oktober 2017 di 23 Paskal Shopping Center, Bandung.

Acara ini akan diisi dengan aneka program seperti NVIDIA Gamers Event - DOTA2 & CSGO Final Competition, meet & greet eSport Idol, lelang produk dan happy hour bersama JD.ID dan Lenovo, social media competition, costreet seru, serta games dan doorprize menarik. Event sehari penuh ini juga akan menghadirkan berbagai inovasi dan produk digital baik dari pihak korporasi dan Pemkot Bandung.

                                                                                                                                         

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help