Advertorial

Panduan Tepat Mencari AC Aman dan Nyaman Bagi Bayi

Berada dalam iklim tropis ditambah padatnya aktivitas di luar rumah membuat memiliki AC (air conditioner) menjadi pilihan yang tak terelakkan. Tak han

Panduan Tepat Mencari AC Aman dan Nyaman Bagi Bayi

TRIBUNNEWS.COM - Berada dalam iklim tropis ditambah padatnya aktivitas di luar rumah membuat memiliki AC (air conditioner) menjadi pilihan yang tak terelakkan. Tak hanya itu, mendapatkan AC sangatlah mudah sebab banyaknya pabrik yang menawarkan beragam pilihan.

Namun bagi Anda yang telah berkeluarga dan memiliki anak, apalagi tengah menanti kehadiran bayi, menjatuhkan pilihan tak mudah dilakukan. Dalam benak Anda mungkin singgah sebuah pertanyaan, bagaimana memilih dan menggunakan AC yang aman untuk bayi dan anak?

Beberapa tips berikut layak diperhatikan bagi pengguna demi mendapatkan AC terbaik yang aman bagi bayi dan anak.

Atur Pada Suhu Ruang Ideal

Pengaturan suhu tentu menjadi yang utama, apalagi bagi Anda yang memiliki bayi maupun anak kecil. Belum sempurnanya pertumbuhan berbagai fungsi tubuh dalam menyesuaikan suhu lingkungan membuatnya lebih peka terhadap suhu dingin maupun panas.

Agar mencegah kemungkinan risiko gangguan kesehatan, memastikan hembusan AC pada suhu ideal adalah solusinya. Rekomendasi suhu ideal AC bagi bayi dan anak ada pada kisaran 24-26 derajat Celcius.

Hindari Paparan Langsung

Sebaiknya pastikan selalu menghindari paparan hembusan langsung udara dari AC pada tubuh anak. Selain itu, pengaturan suhu juga perlu diperhatikan sebab sensifitas kulit bayi dan anak sangatlah tinggi.

Namun sayangnya, kebanyakan AC yang ada tak memiliki fungsi otomatis dalam pengaturan kemiringan vane yang menjadi celah keluarnya udara. Alhasil, butuh upaya berkali-kali menekan tombol pengaturan kemiringan vane hingga sampai pada kemiringan yang diinginkan.

Yang jadi masalah, kerap kali keribetan ini membuat pengaturan vane terabaikan. Misalkan saat sudah terlalu lelah, maupun membutuhkan waktu cepat untuk mengerjakan kegiatan lain.

Kabar baiknya, Anda dapat memilih AC LG Dual Cool Series yang memiliki fitur pendukung untuk menyingkirkan keribetan ini. Fitur Comfort Air pada AC inverter terbaik LG ini membuat Anda cukup menekan tombol pada remote control untuk mengatur kemiringan vane.

Cukup tekan satu kali tombol Comfort Air akan membuat kemiringan vane mengarahkan hembusan AC inverter ini ke arah langit-langit kamar. Sementara dua kali menekan tombolnya akan membuat kemiringan vane berubah arah ke bagian bawah dekat AC inverter ini terpasang.

Fitur Pendukung Kesehatan

Tingkat polusi dan berbagai zat merugikan yang tinggi dalam udara, membuat Anda sebaiknya memperhatikan kesehatan udara di dalam kamar, terutama demi melindungi bayi dan anak kecil.

Oleh sebab itulah, carilah AC yang menawarkan fitur pendukung kesehatan. Beberapa produk AC yang beredar di pasaran pun sudah menawarkan berbagai perlindungan dari bahan berbahaya, bakteri, virus, debu hingga menetralisir bau.

Salah satu AC yang dapat Anda pertimbangkan yaitu AC LG Dual Cool Series. AC inverter terbaik LG saat ini menawarkan fitur pendukung kesehatan yang terbilang lengkap.

Salah satunya kelengkapan ionizer yang berguna dalam sterilisasi tinggi pada bakteri dan bau, juga menjaga kelembaban kulit. AC inverter terbaru LG ini juga memiliki filter debu dan bakteri.

Lebih dari itu, fungsi auto cleaning di dalamnya membuat AC inverter LG ini dapat melakukan pembersihan otomatis pada bagian-bagian di dalamnya agar mencegah kemungkinan menempelnya bakteri maupun tumbuhnya jamur.

Perhatikan Tingkat Kebisingan   

Disamping rasa aman, hal yang tak kalah penting dalam memilih AC terbaik bagi bayi dan anak ada pada tingkat kebisingannya. Semakin senyap AC dalam pengoperasiannya, maka semakin mendukung kualitas tidur yang baik.

Meskipun beberapa pabrikan AC telah memasang informasi ini pada label produknya. Tapi bagi orang awam, tak mudah memang membayangkan tingkat kebisingan yang biasanya disajikan dalam ukuran desibel (dB).

Sedikit panduan bagi Anda, ukuran 36dB merupakan tingkat kebisingan yang biasa ditemui pada sebuah perpustakaan. Sementara pada kebanyakan AC konvensional, kisarannya 32dB.  

Namun bila AC yang tidak berisik benar-benar menjadi perhatian Anda untuk kenyamanan tidur bayi dan anak, AC LG Dual Cool Series dapat menjadi pilihan.

Teknologi AC inverter terbaru LG ini memiliki tingkat kebisingan 18dB. Dengan tingkat kebisingan hanya separuh dari rata-rata ruang perpustakaan, AC inverter LG ini benar-benar meminimalisir gangguan bunyi saat pengoperasian.

Manfaatnya dapat Anda rasakan terutama di malam hari, saat berbagai bunyi paling mudah terdengar.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved