Ini Senjata Smartfren Giring 3 Juta Pelanggannya Bermigrasi ke Handset 4G LTE

Salah satu PR Smartfren saat ini adalah menggiring 3 juta pelanggannya yang masih bertahan menggunakan devices lama bermigrasi ke 4G LTE

Ini Senjata Smartfren Giring 3 Juta Pelanggannya Bermigrasi ke Handset 4G LTE
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Andromax Prime 4G LTE 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Operator seluler Smartfren saat ini memiliki total pelanggan di Indonesia sekitar 12 juta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6,9 juta diantaranya berkomunikasi memanfaatkan jaringan seluler 4G LTE.

Ciba Gangga, PR Section Head Smartfren mengatakan, jumlah pelanggan di 4G LTE ini secara bertahap akan terus ditingkatkan jumlahnya hingga sampai akhir 2017 ini seluruhnya telah bermigrasi menggunakan devices 4G LTE.

Salah satu PR Smartfren saat ini adalah menggiring sekitar 3 juta pelanggan lamanya masih bertahan menggunakan devices lama bermigrasi ke teknologi 4G LTE.

Menyiasati ini, Smartfren menempuh banyak jurus dan strategi. Satu diantaranya adalah dengan meluncurkan device baru, tipe feature phone ke pasar yang dilepas dengan harga terjangkau kantong, Andromax Prime.

Feature phone ini ditawarkan dengan harga hanya Rp 350.000 per unitnya. Ciba menjelaskan, Andromax Prime menyasar pelanggan Smartfren yang belum bisa beralih dari kebiasaan menggunakan feature phone ke smartphone.

Ciri khas tipe pelanggan ini adalah terlanjur terbiasa menggunakan ponsel yang memiliki keypad T9 (numerik) yang cara pengoperasiannya simpel alias tidak ribet.

Layarnya pun walau sudah berwarna masih belum tipe touch screen dengan dukungan baterai yang awet pemakaian.

"Akhir tahun kita berharap sudah full 4G dan tidak ada pelanggan yang pakai device lama yang jumlahnya masih sekitar 3 juta pelangggan," ungkap Ciba Gangga.

Andromax Prime 4G LTE
Andromax Prime 4G LTE memiliki dimensi yang sangat kompak. Bandingkan dimensinya dengan ballpoint di sebelahnya.

Agar 3 pelanggan lama ini bersedia bermigrasi menggunakan devices 4G LTE ini, Smartfren menyampaikan pemberitahuan via SMS blast. "Kami juga memberikan insentif dengan harga khusus untuk pembelian devices baru dan sebagainya," ungkapnya.

Inbsentif lainnya untuk merayu pelanggan lama, pihaknya juga memberikan kompensasi untuk mereka yang bersedia pindah. "Cukup dengan ketik LTE ke 6046, nanti mereka akan ketahui offering apa yang kami berikan ke customer," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help