Divonis Kanker, Wanita Ini Sembuh, yang Dilakukannya Kini Menginspirasi

Seorang wanita menceritakan pengalamannya divonis menderita kanker hingga akhirnya mengubah hidupnya kini.

Divonis Kanker, Wanita Ini Sembuh, yang Dilakukannya Kini Menginspirasi
KOMPAS.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang wanita menceritakan pengalamannya divonis menderita kanker hingga akhirnya mengubah hidupnya kini. Ceritanya pun menjadi viral.

"Pertama divonis kanker dulu, rasanya kiamat. Mau mati aja. Ngga kira-kira, langsung stadium 3b. Tapi makin ke sini, kondisi membaik. Malah merasa bersyukur dikasih kanker. Kok bisa? Waini, aku mau cerita dikit. Mumpung dah bisa 280 karakter," kicaunya melalui akun Twitternya @MerryMP, Rabu (8/11/2017).

Pun ia menceritakan bagaimana kanker telah mengubah hidupnya dari seorang yang tidak peduli terhadap tubuh, menjadi sangat peduli.

Baca: Buruh Marah Diberi Janji Palsu oleh Anies-Sandi, Bandingkan dengan Ahok

Ceritanya, sebelum ketahuan menderita kanker, dirinya adalah tipe orang yang tidak mengurus badannya sendiri.

"Jadi sebelum ketauan kanker, aku tipe orang yg ora urus sama badan sendiri. Males ke dokter, males olah raga, makan ngasal, jerawat juga bodoamatan. Pokoke ngga banget deh. Sampe akhirnya..jeng jeng, divonis kanker. Mampus lu Mer, makan tuh kanker, gitu ibaratnya," ungkapnya.

Wanita itu pun berjanji jika diberi kesembuhan akan lebih memerhatikan kesehatan tubuhnya.

Betapa bahagianya saat ia benar-benar dinyatakan sembuh, meskipun masih ada resiko kanker itu tumbuh lagi suatu saat nanti.

Kebiasaannya dulu yang ceroboh akhirnya muncul lagi, bahkan setelah sembuh badannya sempat menggendut dan banyak jerawat muncul.

Seolah diingatkan akan janjinya dulu untuk lebih menjaga kesehatan dirinya agar tidak terulang lagi pengalaman menderita kanker.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help