Home »

Techno

»

News

Luas Kantor Baru Microsoft Bakal Setara 180 Lapangan Bola

Dengan anggaran miliaran dollar AS, mereka berencana menambah luas kantor Microsoft demi menampung 8.000 pekerja lagi.

Luas Kantor Baru Microsoft Bakal Setara 180 Lapangan Bola
TECH CRUNCH

TRIBUNNEWS.COM - Markas besar Microsoft di Redmond, Washington rencananya akan di 'upgrade'. Dengan anggaran miliaran dollar AS, mereka berencana menambah luas kantor Microsoft demi menampung 8.000 pekerja lagi.

Perusahaan teknologi yang didirikan Bill Gates pada 1975 itu ingin menciptakan area kolaborasi dan rekreasi sebagai usaha menghadapi pertumbuhan pekerja-pekerja baru dan tren kantor terbuka.

Rencananya, dalam 5 hingga 7 tahun ke depan, sebanyak 12 bangunan rendah akan dirobohkan dan diganti dengan 18 gedung baru yang mayoritas lebih besar.

Sehingga diperkirakan, luas area kantor Microsoft setara dengan 180 kali lapangan bola pada umumnya.

Di bawah kepemimpinan CEO Setya Nadella, Microsoft mencoba membangkitkan budaya kerja yang lebih terbuka.

Ia ingin budaya kerja di Microsoft mendukung lingkungan kolaboratif dan lebih sedikit karyawan yang bekerja di ruangan tertutup.

"Kami fokus pada transformasi budaya di perusahaan. Kami ingin menciptakan ruang kerja yang mendukung budaya yang kita bangun," jelas Presiden dan Kepala Legal Microsoft, Brad Smith seperti dirangkum dari Bloomberg, Selasa (5/12/2017).

Saat ini, sebanyak 47.000 orang tercatat bekerja di kantor Microsoft di Washington. Smith menambahkan jika ruang kerja terbuka bakal mendorong orang untuk lebih kreatif, bekerja dan belajar satu sama lain.

Proyek ini akan membuat 2.500 pekerjaan konstruksi dan pengembangan baru.

'Fitur' baru markas Microsoft nanti juga akan menyediakan area publik yang bisa menampung 8.000-12.000 orang di plaza dan area terbuka, termasuk jalur untuk kegiatan jalan kaki dan lari, fasilitas olahraga dan area hijau.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help