Microsoft Kenalkan Mouse Baru Setelah Tiga Dasawarsa Absen

Microsoft membuat perangkat mouse pertama kali pada tahun 1983. Setelah hampir 35 tahun 'tertidur', microsoft akhinyra meluncurkan mouse barunya.

Microsoft Kenalkan Mouse Baru Setelah Tiga Dasawarsa Absen
IST
Microsoft Surface Precision Mouse - Mouse teranyar Microsoft yang rilis Oktober 2017 

TRIBUNNEWS.COM - Microsoft membuat perangkat mouse pertama kali pada tahun 1983. Setelah hampir 35 tahun 'tertidur', microsoft akhinyra meluncurkan mouse barunya.

Mouse baru ini diberi nama Surface Precision Mouse, diluncurkan berbarengan dengan laptop Surface Book generasi kedua. Surface Precision Mouse diklaim sangat nyaman digunakan dan berdesain elegan.

Menilik fiturnya, mouse ini memiliki enam tombol yang fungsinya bisa disesuaikan sendiri dan roda scroll yang bisa diatur.

Baterainya bisa diisi ulang dengan kabel USB. Colokan USB terletak dibagian depan sehingga tetap nyaman digunakan ketika pengisian daya berlangsung.

Dalam satu kali pengisian daya, baterai Surface Precision Mouse dikatakan bisa bertahan hingga tiga bulan.

Dari segi desain, Microsoft menambahkan tempat "istirahat" ibu jari di samping kiri untuk menunjang kenyamanan.

Roda mouse pun bisa bergulir dengan cepat dan tidak seret saat digunakan. Mouse ini bisa digunakan di tiga perangkat komputer sekaligus.

Mouse teranyar Microsoft ini dibanderol dengan harga 100 dollar AS (sekitar Rp 1,3 juta), seperti dirangkum dari CNBC, Selasa (5/12/2017).

Menilik kemampuan mouse terbaru Microsoft ini sepertinya tidaklah mutakhir. Sebab mouse pabrikan Logitech dan Razer juga memiliki kemampuan yang mirip, meskipun diklaim tidak "sealami" milik Microsoft.

Di bawah kendali CEO Setya Nadella, Microsoft semakin menunjukkan kelasnya di produk hardware.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help