Home »

Techno

»

News

Menguatkan Hubungan India dan Asean Melalui Akselerasi Teknologi dan Telekomunikasi

Amit Yadav, Joint Secretary Departemen of Telecom Government of India mengatakan, TEPC diadakan untuk memperkuat hubungan India dan ASEAN

Menguatkan Hubungan India dan Asean Melalui Akselerasi Teknologi dan Telekomunikasi
Istimewa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telecom Equipment & Services Export Promotion Council (TEPC) yang merupakan dewan promosi dan layanan ekspor telekomunikasi India, menggelar India - ASEAN ICT Expo 2017 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Indonesia, 6 dan 7 Desember 2017.

Konferensi teknologi akbar di akhir tahun ini mendapat dukungan dari Departemen Perdagangan, dan Departemen Komunikasi Pemerintah India, dan NASSCOM.

Serta sejumlah partner dari institusi lokal terkemuka seperti MASTEL (Masyarakat Telekomunikasi), ISD (Indonesia Services Dialogue Council), FTII (Federasi Teknologi Informasi Indonesia), ITF (Indonesia Technology Forum), IDEA (Indonesian E-commerce Association), dan APJII (Asosiasi Penyelenggara Internet Indonesia). 

Amit Yadav, Joint Secretary Departemen of Telecom Government of India mengatakan, TEPC diadakan untuk memperkuat hubungan dan komitmen antara India dan kawasan ASEAN.

“Kami memiliki pengalaman dalam digital connectivity. Tidak hanya pendidikan dengan koneksi ke 10 ribu kampus di seluruh India dengan high speed broadband," kata Amit, Rabu (6/12/2017).

Baca: ALFI Desak Kerjasama BUMN dan Swasta Untuk Wujudkan Program ‘Konektivitas ASEAN 2025

Bahkan,  solusi pendidikan jarak jauh ini juga telah digunakan di sejumlah kampus di benua Afrika yang bisa terkoneksi ke kampus di India.

“Solusi ini rasanya cocok bagi Indonesia yang punya kondisi penduduk seperti India yang jumlahnya besar dengan sejumlah bahasa daerah,” tambahnya.

Selain pendidikan jarak jauh, solusi layanan e-health juga menjadi solusi yang berjalan di jaringan broadband kecepatan tinggi.

Suresh K Reddy, duta besar India untuk ASEAN menyatakan, kerjasama di bidang digital antara India dan ASEAN adalah berbagi pengalaman dan kekuatan yang kami miliki dengan negara-negara ASEAN.

“Potensi seperti digital economy yang bertumpu kepada anak muda dengan kemampuan ICT akan membawa pengaruh munculnya lapangan kerja yang baru,” katanya.

Pengalaman India dalam membangun infrastruktur broadband dengah harga kompetitif serta menghasilkan banyak talenta di bidang ICT dapat menjadi acuan bagi negara-negara ASEAN termasuk Indonesia.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help