Home »

Techno

»

News

Lintasarta Akan Lanjutkan Kolaborasi dengan Kampus Lewat Program Appcelerate

Melalui program ini, Lintasarta menggandeng kalangan mahasiswa dan mengajak mereka terjun langsung ke dunia bisnis.

Lintasarta Akan Lanjutkan Kolaborasi dengan Kampus Lewat Program Appcelerate
HANDOUT
IT Service Director Lintasarta Arya N Soemali 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wajah-wajah ceria terlihat di raut muka puluhan mahasiswa dari tiga perguruan tinggi ternama Tanah Air, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya di malam awarding Lintasarta Appcelerate 2017 yang berlangsung Rabu (6/12/2017) malam di Hotel Millennium, Jakarta. 

Mereka adalah tim dari delapan 8 usaha rintisan digital (startup) terbaik yang oleh dewan juri dinyatakan  sebagai pemenang Lintasarta Appcelerate 2017, sebuah ajang pembuatan rencana bisnis dalam bentuk inovasi produk atau aplikasi digital yang digelar Lintasarta.

Program Lintasarta Appcelerate 2017 merupakan gelaran kedua setelah program serupa pernah digelar tahun 2016 lalu.

Bedanya, tahun ini cakupan perguruan tinggi yang digandeng lebih luas dengan peserta yang lebih banyak, mencapai ratusan aplikan dari ratusan mahasiswa yang mengajukan proposal usaha rintisan melalui kampus mereka.

Lintasarta Appcelerate 2017 sebenarnya merupakan strategi unik Lintasarta dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) ke masyarakat agar dana yang disalurkan dari penyisihan sebagian keuntungan perusahaan lebih bernilai guna.

Melalui program ini, Lintasarta menggandeng kalangan mahasiswa dan mengajak mereka terjun langsung ke dunia bisnis melalui usaha rintisan yang mereka buat.

Dari 8 pemenang, dipilih tiga usaha rintisan dari tiga perguruan tinggi untuk mendapatkan dukungan pengembangan bisnis dan kerjasama dengan Lintasarta untuk masuk ke pasar business to business (B2B). 

Ketiganya adalah Pijar dari UGM, HaloFina dari ITB, dan Siguri dari ITS.

IT Service Director Lintasarta Arya N Soemali mengatakan, Lintasarta Appcelerate 2017 merupakan bukti kolaborasi antara dunia bisnis dan sektor pendidikan.

"Kita melepaskan semua ego sektoral, melepaskan program yang pernah dijalankan masing-masing institusi. Kita melebur, menjalankan program, saling berbagi kelebihan-kelebihan yang dimiliki untuk membangun Indonesia," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help