Home »

Techno

»

News

Najwa Shihab: Menjadi YouTuber Tantangannya Luar Biasa

Diganjar penghargaan, Najwa Shihab bercerita dirinya menemukan tantangan luar biasa ketika berproses menjadi seorang pembuat konten di YouTube.

Najwa Shihab: Menjadi YouTuber Tantangannya Luar Biasa
Tribunnews/Ruth Vania
Jurnalis senior Najwa Shihab (kiri) menerima penghargaan Silver Play Button dari Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen (kanan), atas kanal YouTube Najwa Shihab yang meraih subscriber lebih dari 100 ribu pengguna, di Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kanal YouTube  jurnalis senior Najwa Shihab memperoleh penghargaan dari Google.

Terkait itu, Najwa mengaku  mendapat tantangan luar biasa saat menekuni dunia YouTube.

Lepas dari program 'Mata Najwa' di televisi dan posisinya di Metro TV, Najwa Shihab mulai berkarya di YouTube dan membuka kanal tontonan sendiri melalui akun 'Najwa Shihab'.

Namun, baru tiga bulan bergerak ternyata kanal YouTube 'Najwa Shihab' sudah mendapatkan penghargaan 'Silver Play Button' dari Google sebagai kanal dengan subscriber lebih dari 100 ribu pengguna.

Diganjar penghargaan, Najwa Shihab bercerita dirinya menemukan tantangan luar biasa ketika berproses menjadi seorang pembuat konten di YouTube, alias YouTuber.

"Media digital memang betul-betul ranah yang baru bagi kami. Saya menemukan menjadi YouTuber itu tantangannya luar biasa," ucap Najwa di Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).

"Sebetulnya channel ('Najwa Shihab') saya buka awal tahun, pada Februari. Tetapi tidak pernah saya isi apapun. Baru pada September, kami mengisi dengan beragam (konten)," jelasnya.

Baca: Jawaban Singkat Najwa Shihab Tanggapi Kicauan Akun Pembimbing Utama Soal Mata Najwa

Najwa menilai, penghargaan dari Google tersebut merupakan hasil dari eksperimen dirinya dan tim yang dirasa telah sukses membuat kanalnya bertumbuh cepat.

Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen, pun mengatakan bahwa kanal YouTube Najwa Shihab termasuk menjadi kanal terpopuler dan terpesat perkembangannya di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help