Advertorial

Ingin Foto Makanan di Instagrammu Tampak Indah? Ini 6 Kuncinya!

Saat makan di restoran atau memasak di rumah, apa hal pertama yang akan Anda lakukan? Mungkin sebagian besar akan berkata akan langsung memakannya, ta

Ingin Foto Makanan di Instagrammu Tampak Indah? Ini 6 Kuncinya!

TRIBUNNEWS.COM – Saat makan di restoran atau memasak di rumah, apa hal pertama yang akan Anda lakukan? Mungkin sebagian besar akan berkata akan langsung memakannya, tapi ada juga sebagian lagi yang malah mengeluarkan smartphone mereka, memotret makanan yang ada di meja, kemudian mengunggahnya di akun instagram.

Kebiasaan tersebut memang makin dilakukan banyak orang, apalagi kamera smartphone yang kian hari kian bagus dan fakta bahwa foto-foto bertema makanan selalu disukai oleh hampir semua orang.

Namun sayangnya, jika dilihat, tak semua orang nyatanya pandai mengambil foto makanan. Bahkan ada beberapa foto yang terkesan blur dan jelek. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dalam food photography atau foto makanan?

Dilansir dari Cottercrunch.com, berikut hal yang harus dilakukan agar foto makanan tampak indah dan menggugah selera!

Temukan Cahaya yang Terbaik

Cahaya sangat berperan dalam menghasilkan foto terbaik, apalagi cahaya alami yang dihasilkan oleh matahari. Itu karena pencahayaan natural selalu menghasilkan warna foto yang lebih baik.

Jika mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya, gunakan cahaya yang lebih lembut sehingga tampak lebih indah.

Gunakan Pelengkap yang Ceria!

Mulai dari kitchen towels, rempah-rempah, vas bunga, dan barang-barang pelengkap nan indah lainnya bisa memberikan warna tersendiri sehingga foto makananmu tak tampak monoton dan ceria.

Coba bandingkan jika hanya memotret makanannya saja, tentu hasilnya jauh lebih tak indah jika menambahkan pelengkap-pelengkap lainnya, bukan?

Jangan Takut Memotret Sambil Berdiri

Supaya bisa memoto semua makanan yang dipesan, janganlah takut untuk berdiri, bahkan di atas kursi ketika berada di restoran. Apalagi jika restoran tempatmu makan memiliki cahaya alami yang bagus dan menyajikan makanannya pada piring-piring putih nan cantik dan elegan, tentu foto yang dihasilkan benar-benar sebanding dengan apa yang dilakukan.

Selalu Ingat Komposisi Rule of Thirds

Objek foto makanan tak harus melulu berada di tengah frame. Jika menginginkan foto yang dihasilkan senatural mungkin, ada baiknya gunakanlah komposisi Rule of Thirds. Komposisi ini dimaksudkan untuk memecah frame menjadi tiga bagian yang sama, baik secara horizontal maupun vertikal.

Untungnya beberapa kamera smartphone memiliki pengaturan yang akan menempatkan garis-garis ini untuk memudahkanmu melihat komposisi terbaik saat mengambil foto makanan.

Poin di mana garis-garis ini berpotongan adalah di mana kamu harus menempatkan objek foto di frame. Jika dilihat, kamu pasti akan puas dengan hasilnya.

Kunci Fokusmu dan Pastikan Tanganmu Stabil tak Bergetar

Semakin stabil smartphone yang dipegang maka semakin bagus foto makanan yang dihasilkan. Usahakanlah agar selalu tenang saat memegang smartphone saat mengambil foto. Dengan kenyamanan yang dimiliki oleh Vivo V7, akan membuat genggaman di tangan lebih stabil.

Gunakan Fitur Kamera Favorit

Maksimalkanlah fitur yang ada di dalam smartphone yang dimiliki, seperti fitur Ultra HD yang dapat mengambil beberapa frame menjadi satu frame dan memiliki kualitas foto 64MP yang dikenal akan ketajaman serta kedetailannya. Fitur ini bisa ditemukan pada smartphone Vivo V7 dengan resolusi kamera belakangnya 16MP.

vivo

Selain fitur kameranya, Vivo V7 juga didukung dengan FullViewTM Display, sehingga hasil foto ataupun saat ingin mengambil foto juga akan tampak lebih jelas, karena ratio layer dengan body sebesar 83,6%.

Ilustrasi foto wefie bersama sahabat yang biasanya dijadikan tema lomba yang sering diikuti oleh para penggemar kuis.
Ilustrasi foto wefie bersama sahabat yang biasanya dijadikan tema lomba yang sering diikuti oleh para penggemar kuis. ()

Pada saat memburu foto makanan yang terbaik untuk instagram kamu, pastinya juga akan seru-seruan bareng teman. Untuk menangkap momen keseruan pada saat bersama, biasanya akan mengambil foto selfie atau wefie. Tapi jangan khawatir, karena Vivo V7 juga dilengkapi dengan kamera depan yang sangat mumpuni, dengan resolusi 24MP.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved