Penampakan Nokia 1 yang Disebut-sebut Ponsel Android Termurah

Nokia kabarnya ikut membuat ponsel Android Go dengan nama Nokia 1. Bocoran gambar dari perangkat yang bersangkutan belakangan muncul dan beredar

Penampakan Nokia 1 yang Disebut-sebut Ponsel Android Termurah
PhoneArena
Bocoran gambar Nokia 1 

TRIBUNNEWS.COM -  Android Go adalah platform khusus yang dirancang oleh Google untuk smartphone dengan spesifikasi rendah dan harga murah.

Nokia kabarnya ikut membuat ponsel Android Go dengan nama Nokia 1. Bocoran gambar dari perangkat yang bersangkutan belakangan muncul dan beredar di internet.

Tampak ada dua jenis rancangan dalam bocoran yang memperlihatkan sosok Nokia 1 dari punggung itu. HMD Global selaku pemegang brand Nokia agaknya masih mempertimbangkan desain-desain berbeda untuk Nokia 1.

Soal jenis material, informasi yang dirangkum dari Phone Arena, Kamis (11/1/2018) menyebutkan bahwa Nokia 1 akan dibuat dengan konstruksi frame logam dan bodi polikarbonat.

Nokia 1 kabarnya akan memiliki spesifikasi serupa Nokia 2, dengan layar IPS LCD 720p, RAM 1 GB dan 8 GB. Hanya, harganya disebut bakal lebih murah di kisaran 80 Euro (Rp 1,3 juta) dibanding Nokia 2 yang 120 Euro.

Baca: Bos Pasar Dihujat Lantaran Bersikap Kasar pada Para Pedagang, tapi Kamera Tak Lihat Sisi Baiknya

Sebagai perangkat Android Go, Nokia 1 bakal menjalankan versi khusus dari sistem operasi Android 8 Oreo yang dimodifikasi agar lebih ringan. 

Tak cuma OS, untuk ponsel Android Go, Google turut menyiapkan versi khusus dari sejumlah aplikasinya, yang juga lebih ringan dibanding versi “reguler”.

Aplikasi-aplikasi itu antara lain Google Go, Google Maps Go, Gmail Go, YouTube Go, G board, Gogle Assistant Go, serta Chrome dan Google Play.

Nokia 1 kabarnya akan meluncur pada Maret 2018. Apabila benar ada, maka ia akan menjadi perangkat Android Go pertama sekaligus smartphone termurah dari Nokia.

Berita ini sudah tayang di kompas.com berjudul Inikah Nokia 1, Ponsel Android Termurah Nokia?

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved