Advertorial

Tips Hasilkan Foto Terbaik bagi Kamu yang Ingin Traveling Sendirian, Hasilnya Bikin Wow!

Kini solo traveling atau berwisata seorang diri makin digemari banyak orang. Ini bukanlah hal yang baru, tak sedikit orang yang melakukannya demi mene

Tips Hasilkan Foto Terbaik bagi Kamu yang Ingin Traveling Sendirian, Hasilnya Bikin Wow!

TRIBUNNEWS.COM – Kini solo traveling atau berwisata seorang diri makin digemari banyak orang. Ini bukanlah hal yang baru, tak sedikit orang yang melakukannya demi menenangkan diri atau memperkaya pengalaman yang sebelumnya tak mereka rasakan.

Meski begitu, masih banyak orang yang ragu, apalagi ketika solo travelling sulit bagi kita untuk mengabadikan foto selama perjalanan.

Dikutip dari Kompas.com, menurut Alyssa Ramos, seorang travel blogger, sebenarnya ada trik tersendiri yang memudahkan kita dalam mengambil foto walaupun berjalan-jalan sendirian. Apa sajakah itu? Berikut tips yang ia berikan.

Gunakan timer

Biasanya sebagian smartphone pasti memiliki mode timer. Mode ini sangatlah berguna, terutama jika ingin seluruh tubuh terlihat dalam foto. Yang perlu dilakukan, cukup mencari sesuatu yang dapat menyangga smartphone kamu, kemudian carilah sudut yang bagus, tekan timer, dan berlarilah ke posisi yang kamu inginkan.

Minta tolong seseorang

Melihat ada seseorang disekitar? Tak ada salahnya meminta bantuan mereka, bahkan dalam setiap tripnya Alyssa tak segan melakukan hal tersebut.

“Saya biasanya meminta sembarang orang untuk mengambil foto dan bahkan menawarkan untuk mengambil foto mereka dulu,” kata Alyssa.

Tentu saja, Tongsis!

Tongsis memang selalu menjadi andalan, apalagi jika ingin mengambil gambar yang lebih lebar dan tak hanya menampilkan hal lain selain wajahmu di dalamnya. Selain itu, tongsis sangatlah memudahkanmu untuk mengambil gambar selfie ketika traveling sendirian.

Selfie

Tak asal, dalam melakukan selfie Alyssa terlebih dahulu mencari latar belakang yang bagus kemudian mencari posisi yang tepat. Selain itu, smartphone dalam genggaman pun setidaknya memiliki kamera depan yang bagus, seperti halnya Vivo V7 yang memiliki kamera depan beresolusi 24MP. Tak lupa juga, menurut Alyssa ada baiknya angkat smartphonemu sedikit lebih tinggi sehingga mendapatkan perspektif dan pemandangan lebih banyak dan baik.

Mode Panoramic

Dalam mengambilk foto dengan mode panoramic, agar hasilnya baik sebenarnya dibutuhkan sedikit latihan. Itu karena kamu diharuskan untuk memegang smartphone secara stabil sambil mengikuti garis yang ditunjukkan pada layar. Jika sulit melakukannya, menggunakan mini tripod bisa menjadi bantuan yang terbaik agar foto yang dihasilkan terlihat baik dan sempurna.

Di Vivo V7 juga terdapat mode professional, sehingga dapat mengambil foto dengan cara kerja seperti DSLR. Dengan modal kamera belakang 16MP dan hasil Ultra HD foto 64MP, membuat hasil gambar jadi lebih detail dan tajam.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help