Advertorial

6 Trik Mudah Memotret Bayi Secara Profesional di Rumah

Mengabadikan momen ketika anak baru lahir memang hal yang sangat penting, terutama bagi mereka yang baru pertama kali menjadi orangtua. Oleh sebab itu

6 Trik Mudah Memotret Bayi Secara Profesional di Rumah
prilly 

TRIBUNNEWS.COM – Mengabadikan momen ketika anak baru lahir memang hal yang sangat penting, terutama bagi mereka yang baru pertama kali menjadi orangtua. Oleh sebab itulah, banyak orangtua yang menyewa jasa fotografer bayi profesional untuk memotret anak mereka  secara sempurna.

Namun sayangnya, menggunakan jasa seperti ini sangatlah mahal dan harus merogoh kocek yang cukup banyak.

Jika tak punya dana tapi ingin tetap memotret kelucuan anak Anda, ada baiknya untuk melakukannya sendiri di rumah.

Dilansir dari situs modernparentsmessykids.com, berikut enam hal yang bisa Anda lakukan ketika memotret sendiri anak di rumah.

Tentukan Lokasi

Habiskanlah beberapa hari sebelum pemotretan untuk berjalan disekitar rumah Anda dalam waktu yang berbeda. Ini dimaksudkan untuk melihat bagaimana cahaya matahari berbeda setiap waktunya.

Potretlah keadaan tersebut dan setelah itu bandingkan, kemudian pilih mana waktu yang paling tepat dan tempat yang paling terang dengan cahaya yang sempurna.

Buatlah Lokasi Sendiri

Ini adalah waktunya bagi Anda untuk mencurahkan seluruh kreativitas yang dipunya. Dengan lokasi yang sudah dipilih, tentukanlah properti apa saja yang dibutuhkan. Namun agar nyaman, ada baiknya tempatkanlah alas dengan bahan yang halus dan empuk sehingga anak nyaman berbaring di atasnya.

Tapi ingat, pilihlah bahan dengan pola dan gambar terbaik atau yang Anda suka karena ini akan menjadi background dari foto yang akan Anda ambil nanti.

Tentukan Baju dan Aksesorisnya

Bagian ini adalah bagian yang paling Anda sukai, bukan?  Dalam menentukannya lebih baik pilihlah pakaian yang simpel dan terkesan natural, atau menggunakan popok sehingga menambah kesan alami dalam foto nanti.

Untuk aksesoris pun, tentulah aksesoris yang simpel dan tidak mengganggu anak ketika pemotretan.

Perlakukan Model Secara Hati-Hati

Sejujurnya, bayi yang baru lahir merupakan subjek fotografi yang susah diabadikan. Itu karena banyak bayi yang tidak menyukai gagasan dirinya ditempatkan sendirian saat pemotretan.

Oleh karena itu, supaya mudah, aturlah pemotretan dengan jam tidur siang anak Anda. Hal ini juga memastikan selama pemotretan ia tak akan menangis dan rewel.

Menentukan Pose

Anda tentu tak ingin mengatur bayi Anda terlalu banyak bukan? Jadi, fokus sajalah pada satu atau dua pose seperti membungkusnya dengan selimut atau mungkin memotretnya dengan posisi meringkuk. Intinya pose harus dilakukan secara natural dan Anda hanya harus mengambilnya dari angle yang berbeda.

Komposisi Foto

Kunci mengambil foto bayi baru lahir adalah tentang detail. Mengambil foto close up misalnya, bisa membuat komposisi foto lebih menarik. Oleh sebab itulah cobalah beberapa angle yang berbeda sehingga Anda bisa menentukan komposisi foto apa yang benar-benar Anda inginkan.

Setelah itu, janganlah lupa untuk menentukan kamera apa yang ingin Anda gunakan pada sesi foto nanti. Namun, jika tidak mempunyai kamera, menggunakan smartphone juga bisa menjadi alternatif yang tepat, apalagi jika Anda memiliki Vivo V7 yang memiliki kamera bagus dengan kamera belakang 16MP dan kamera depan 24MP.

Setelah selesai pemotretan nanti, ingatlah Anda tidak hanya memiliki pengingat abadi yang sempurna namun juga dapat membagikannya pada orang-orang terkasih seperti keluarga dan teman. Selamat mencobanya!

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help