Sekarang Self Check In Garuda dan AirAsia Bisa Lewat Aplikasi Indonesia Airport

Untuk melakukan self check-in melalui aplikasi Indonesia Airport baru dapat dilakukan untuk maskapai Garuda Indonesia dan Air Asia.

Sekarang Self Check In Garuda dan AirAsia Bisa Lewat Aplikasi Indonesia Airport
Warta Kota
Aplikasi Indonesia Airport 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II menggarap aplikasi teranyar, Indonesia Airport. Aplikasi tersebut bertujuan mempermudah layanan dan sarana informasi bagi para penumpang, khususnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Menurut Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano, untuk mempermudah layanan kepada penumpang pesawat atau pengguna jasa bandara, pihaknya terus mengembangkan aplikasi Indonesia Airport.

"Aplikasi smartphone ini menyimpan ribuan informasi dan berbagai layanan di 14 bandara yang dikelola oleh AP II, tapi salah satunya layanan di Bandara Soetta," ujar Yado, Senin (22/1/2018).

Mulai dari informasi jadwal penerbangan, jadwal kereta bandara, jadwal kereta layang (skytrain), reservasi parkir inap, hingga pemesanan taksi dari Bandara Soetta, dapat dilakukan melalui aplikasi Indonesia Airport.

Aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan penumpang pesawat untuk melakukan check-in dan membuat laporan, ketika ada barang atau bagasi tertinggal di bandara.

Baca: BMW Motorrad Indonesia Bakal Hadirkan Enam Model Motor Tahun Ini

"Untuk pelayanan mandiri check-in melalui aplikasi Indonesia Airport baru tersedia untuk beberapa maskapai," ucapnya.

Saat ini, untuk melakukan self check-in melalui aplikasi Indonesia Airport baru dapat dilakukan untuk maskapai Garuda Indonesia dan Air Asia.

Nantinya, seluruh penumpang maskapai yang melayani penerbangan domestik dapat melakukan self check-in melalui aplikasi Indonesia Airport tersebut.

"Keunggulan lain dari aplikasi Indonesia Airport adalah memudahkan pengguna jasa untuk mencari keberadaan kendaraan bermotor, khususnya mobil yang diparkir di gedung parkir Terminal 3. Juga dapat digunakan untuk mengetahui kapan terakhir kendaraan memasuki gedung parkir," beber Yado.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved