Aplikasi Lenna, Lebih dari Sekadar Asisten Pintar

Lenna menjadikan sebuah asisten pribadi (personal assistant) yang dapat menyesuaikan kebutuhan dan keinginan tiap pengguna

Aplikasi Lenna, Lebih dari Sekadar Asisten Pintar
istimewa
Rissandi (CEO PT Sinergi Digital Teknologi), Alen Boby (CTO PT Sinergi Digital Teknologi) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Sinergi Digital Teknologi merilis produk aplikasi berupa asisten pintar yang bernama Lenna, 23 Januari 2018 di XXI Lounge Plaza Senayan.

Aplikasi Lenna dikembangkan oleh  yang telah berpengalaman mengembangkan produk berbasis AI (artificial intelligence).

Peluncuran ini menandakan Lenna sebagai pionir aplikasi asisten pribadi berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence) di Indonesia.

Tujuan awal dikembangkannya Lenna menjadikan sebuah asisten pribadi (personal assistant) yang dapat menyesuaikan kebutuhan dan keinginan tiap pengguna untuk memudahkan dan menyelesaikan kebutuhan sehari-hari sehingga akan menjadi bagian dari gaya hidup para penggunanya.

"Kunci awal dibentuknya Lenna adalah easiness, flexibility, whole new experience, and embracing new technology era,' kata CEO PT Sinergi Digital Teknologi, Rissandi dalam peluncuran aplikasi Lenna hari ini (23/1/2018)

Salah satu keunikan dan keunggulan Lenna daripada aplikasi pada umumnya adalah perintah suara (voice command).

Baca: Sekarang Self Check In Garuda dan AirAsia Bisa Lewat Aplikasi Indonesia Airport

Interaksi dengan Lenna juga bisa lebih mudah karena hanya membutuhkan suara pengguna sehingga mengubah cara pemakaian dan berinteraksi dengan aplikasi.

Beberapa fitur unggulan lain yang disediakan oleh Lenna memiliki beberapa perbedaan dari aplikasi asisten pribadi yang telah beredar.

Selain untuk mengetahui berita terbaru, ramalan cuaca, dan mesin pencarian (search engine), Lenna sudah terintegrasi dengan e-commerce dalam pembelian tiket pesawat, pulsa handphone dan token listrik.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved