Peluncuran Samsung Galaxy S9 sudah Diumumkan

Lini tersebut dijadwalkan rilis pada 25 Februari 2018, bertepatan dengan ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Peluncuran Samsung Galaxy S9 sudah Diumumkan
IST
Bocoran foto kemasan Galaxy S9 yang memperlihatkan spesifikasi dan fitur perangkat tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM -  Samsung menyebar undangan untuk peluncuran flagship teranyar yang sudah ditunggu-tunggu, Galaxy S9.

Lini tersebut dijadwalkan rilis pada 25 Februari 2018, bertepatan dengan ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Samsung menjadwalkan acara mulai pukul 18.00 waktu setempat atau 00.00 dinihari keesokan harinya di Indonesia. Anda bisa menonton siaran langsungnya dari situs resmi sang pabrikan Korea Selatan (www. samsung.com).

Pada poster undangan itu, Samsung tak banyak membagi informasi soal Galaxy S9. Hanya ada embel-embel “The Camera. Reimagined” yang mengindikasikan inovasi baru pada elemen kamera.

Jika sebelumnya sudah memperkenalkan teknologi dual-pixel dan dual-camera, lantas inovasi kamera apa berikutnya? Meski belum ada yang bisa memastikan, selentingan kabar menyebut kamera Galaxy S9 bakal spesial dari sisi bukaan lensa alias aperture.

Baca: Pencurian Kambing Modus Disembelih di Kandang Terjadi di Limo Depok

Pengguna bisa menyetel aperture untuk tingkat cahaya yang berbeda, seperti ketika menjajal kamera profesional, sebagaimana dihimpun, Kamis (25/1/2018), dari ArsTechnica.

Teknologi ini sebenarnya sudah diperkenalkan Samsung melalui ponsel lipat W2018.

Dalam kondisi cahaya ideal, lensa kamera W2018 bisa disetel untuk bukaan f/2.4, sementara untuk kondisi minim cahaya, bisa terbantu dengan beralih ke bukaan f/1.5 yang lebh lebar.

Konsep ini berbeda dari dual-camera yang biasanya memiliki dua kamera dengan bukaan lensa berbeda. Di konsep ini, satu kamera bisa digonta-ganti bukaan lensanya.

Jika kemampuan aperture itu benar diimplementasikan kembali pada Galaxy S9, tentu ada modifikasi baru yang membuatnya tetap “segar”. Samsung masih enggan berkomentar soal ini.

Selain kamera, agaknya Galaxy S9 tak banyak berubah dari segi desain. Tentu saja ada peningkatan spesifikasi, salah satunya dari sisi “jeroan” yang digadang-gadang bakal memakain prosesor Snapdragon 845.

Berbagai rumor ini belum bisa dipercaya 100 persen. Kita tunggu saja akhir Februari nanti. Kompas.com akan menghadiri acara peluncuran Galaxy S9 ini langsung dari Barcelona, Spanyol.

Berita ini sudah tayang di kompas.com berjudul Ini Dia Tanggal Peluncuran Galaxy S9

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help