Advertorial

Tak Cuma Valentine! Ini Perayaan Hari Kasih Sayang Lainnya yang Perlu Kamu Tahu

Di Indonesia, tanda kasih sayang kepada pasangan biasanya ditunjukkan pada hari Valentine. Pada perayaan Valentine ini, biasanya para pasangan akan me

Tak Cuma Valentine! Ini Perayaan Hari Kasih Sayang Lainnya yang Perlu Kamu Tahu

TRIBUNNEWS.COM – Di Indonesia, tanda kasih sayang kepada pasangan biasanya ditunjukkan pada hari Valentine. Pada perayaan Valentine ini, biasanya para pasangan akan merayakannya dengan makan malam romantis atau sekedar memberikan cokelat dan bunga kepada pasangan.

Namun ternyata tak hanya hari Valentine saja, ternyata ada juga hari perayaan kasih sayang lainnya yang rutin diselenggarakan, bahkan lebih populer pada negara-negara tertentu.

Dilansir dari www.huffingtonpost.com, berikut negara-negara yang merayakan hari kasih sayang bukan pada hari Valentine:

Brazil

Dengan karnaval yang terkadang diadakan pada bulan Februari atau Maret setiap tahunnya, orang-orang Brazil biasanya melewatkan perayaan Valentine pada tanggal 14 Februari dan sebagai gantinya merayakan Dia dos Namorados atau Hari Kekasih pada tanggal 12 Juni.

Pada hari tersebut, dengan penuh cinta orang-orang Brazil akan bertukar kado dan makan malam bersama teman-teman dan kenalan mereka.

Pada hari berikut, mereka  juga merayakan hari Saint Antonius yakni Santo Pelindung Pernikahan. Pada hari tersebut, wanita lajang akan melakukan ritual bernama Simpatias dengan harapan Santo Anthony dapat membawakan mereka suami yang baik.

Wales

Di Wales, kamu tak akan menemukan orang-orang merayakan hari Saint Valentine ini. Sebagai gantinya, orang-orang Welsh merayakan hari Saint Dwynwen, yakni Santo pelindung pecinta, setiap tanggal 25 Januari.

Salah satu kado romantis yang diberikan orang Welsh adalah sebuah sendok cinta. Pemberian ini merupakan tradisi turun menurun sejak awal abad 17, dimana kaum pria Welsh mengukir sendok kayu yang rumit sebagai tanda kasih sayang kepada wanita yang mereka cintai.

Pola dan simbol yang diukir pun memiliki makna yang berbeda. Contohnya simbol sepatu kuda yang menandakan keberuntungan, dukungan, dan simbol kunci untuk hati para pria Welsh.

Tiongkok

Selain Valentine, di Tiongkok terdapat juga Qixi atau Festival Malam Ketujuh yang jatuh pada hari ketujuh bulan lunar ketujuh setiap tahunnya.

Menurut mitologi Tiongkok, Zhinu, puteri raja kayangan dan Niulang, seorang gembala miskin, jatuh cinta dan menikah kemudian memiliki anak kembar. Ketika ayah Zhinu mengetahui pernikahan mereka, ia mengirimkan ratu untuk membawa Zhinu kembali ke bintang-bintang.

Setalah mendengar teriakan Niulang dan anak-anaknya, raja akhirnya mengizinkan Zhinu dan Niulang bertemu setahun sekali di Qixi.

Selama Qixi, wanita muda TIongkok akan menyiapkan sesembahan berupa melon dan buah lainnya kepada Zhinu dengan harapan bisa menemukan suami yang baik seperti dirinya.

Pada hari ini juga, para pasangan pergi berdoa di vihara demi kebahagiaan dan kemakmuran. Pada malam hari, orang Tiongkok pun melihat ke langit dan menonton saat bintang Vega dan Althair (Zhinu dan Niulang) mendekati selama pertemuan setahun sekali ini.

Apapun namanya, perayaan kasih sayang merupakan sebuah simbol di mana kamu bisa mengungkapkan rasa cinta kepada pasangan, keluarga dan sahabat.

Supaya hari tersebut bisa menjadi kenangan indah yang tak terlupakan, tak ada salahnya untuk mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera smartphone beresolusi tinggi, 16MP kamera belakang dan 24MP kamera depan seperti yang dimiliki oleh Vivo V7.

Menggunakan smartphone seperti ini membuat hasil foto terlihat jelas dan indah, bahkan berkat adanya Mode Portrait yang memiliki efek bokeh atau blur pada latar belakangnya membuat foto yang kamu ambil terlihat semakin detail sehingga menyempurnakan momen hari kasih sayang yang kamu lakukan.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help