Advertorial

Tak Sulit, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Buat Anda Awet Muda

Beberapa waktu lalu, publik sempat dihebohkan dengan figur seorang wanita yang merayakan ulang tahun ke-50, namun penampilannya bak wanita berusian 20

Tak Sulit, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Buat Anda Awet Muda
vivo 

TRIBUNNEWS.COM – Beberapa waktu lalu, publik sempat dihebohkan dengan figur seorang wanita yang merayakan ulang tahun ke-50, namun penampilannya bak wanita berusian 20-an. Hal ini tentu saja mengundang banyak tanda-tanya dari masyarakat dan rasa penasaran apa rahasianya agar bisa tampil lebih muda dari usia yang sesungguhnya.

Sebenarnya rahasia awet muda tidaklah ‘serahasia’ yang dipikirkan banyak orang. Diperlukan usaha keras dan niat yang kuat sehingga segala aktivitas yang membuat terlihat awet muda menjadi kenyataan. Misalnya saja rutin melakukan:

Olahraga

Apapun bentuknya mau itu lari, zumba, yoga, hingga thai boxing, olaharaga selalu menjadi andalan bagi Anda yang ingin sehat dan awet muda. Berolahraga mampu memperlambat proses penuaan alami sekaligus menjadikan tubuh lebih sehat. Jadi tak salah jika menjadikan olahraga salah satu upaya untuk tampil awet muda.

Konsumsi Makanan Sehat

Tahukah Anda makanan merupakan salah satu hal yang paling berpengaruh dalam menjaga penampilan yang dimiliki.

Misalnya jika sering mengkonsumsi makanan junk food. Berdasarkan penelitian yang dilakukan para ahli nutrisi Amerika menyebutkan bahwa junk food berpotensi membuat manusia cepat tua dan tubuh menjadi tidak sehat, serta memperpendek usia manusia.

Solusinya? Konsumsilah makanan sehat seperti menyeimbangkan asupan sayuran, buah, protein dan karbohidrat. Selain lebih sehat, kandungan serat dan vitamin yang ada pada makanan tersebut sangat baik untuk kulit dan tubuh sehingga dapat membuat penampilan terlihat awet muda.

Jauhi Rokok dan Alkohol

Dua kombo biang keladi ini selain merusak kesehatan dipercaya dapat membuat Anda terlihat lebih tua. Dilansir dari Men’s Health, sebuah penelitian yang diterbitkan Journal of Epidemiologi & Community Health menyebutkan selain membuat tampak tua dan keriput, kebiasan meminum alkohol dan merokok bisa benar-benar mengubah karakterisik fisik wajah Anda.

Dua kebiasaan ini dilaporkan dapat meningkatkan risiko pembentukan lipatan pada daun telinga dan cincin keabuan di sekitar retina mata

Jauhi Stres, Dekati Kebahagiaan

Kenapa stres dapat membuat Anda cepat tua? Itu karena stres membuat Anda merasakan tekanan secara fisik, mental dan emosinal. Ketika dilanda stres tubuh membaca adanya serangan atau ancaman.

Setelah itu, menurut penelitian terbitan Journal of Inflammation & Allergy Drug Targets, otak melepaskan hormon pelepas kortikotropin. Salah satu efek hormon ini mampu membuat kulit menjadi cepat mengendur.

Oleh sebab itulah, selalu syukuri apa yang Anda miliki dan jalani hidup dengan penuh kebahagian.

Memakai Skincare

Skincare sangat penting agar Anda terlihat awet muda. Kulit yang lembab mampu menjaga kekencangan kulit sehingga wajah terbebas dari penuaan dini. Tak hanya itu, gunakan juga sunscreen pada wajah.

Itu karena sinar ultraviolet dalam sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan ringan pada bagian kulit yang disebut elastin. Kerusakan pada elastin ini dapat menyebabkan kulit menjadi tidak kencang, meregang, dan kehilangan kemampuannya untuk sehat.

Tak hanya sinar matahari saja, cahaya lampu ternyata memiliki efek yang sama seperti sinar ultraviolet. Oleh sebab itulah, kurangilah penggunaan lampu biasa dan gantilah dengan lampu LED.

Hal yang sama juga harus Anda terapkan dalam berbagai aktivitas lainnya. Salah satunya ketika melakukan selfie. Dalam berselfie terutama bagi Anda yang seorang instagramers atau vlogger hindarilah penggunaan lampu terlalu terang ketika selfie atau vloging, dan gunakan sajalah fitur yang ada pada smartphone Anda.

Salah satunya Vivo V7 dengan kamera depan 24MP dan kamera belakang 16MP yang memiliki fitur Intelligent Light Assistant atau Auto Softlight Function yang dapat memotret Anda secara jelas dan terang walaupun keadaan sekitar gelap atau minim cahaya tanpa lampu penerangan tambahan.

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki fitur lainnya yakni Portrait Mode yang memiliki efek bokeh dengan latar belakang blur dan Face Beauty dengan Smart Beauty yang mampu mengindentifikasikan gender sehingga dapat menyesuaikan efek wajah agar terlihat alami dan natural.

Bukan hanya itu saja, Vivo V7 juga mempunyai kelebihan lain yang layak dimiliki. Apa saja itu? Semua bisa ditemukan hanya di situs ini.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help