Bule Larang Rombongan DPRD Masuk Resort, Ini Alasannya

Beberapa hari terakhir media sosial dihebohkan oleh video rombongan anggota DPRD yang dilarang bule masuk ke kawasan resort.

TRIBUNNEWS.COM, MENTAWAI - Beberapa hari terakhir media sosial dihebohkan oleh video rombongan anggota DPRD yang dilarang bule masuk ke kawasan resort.

Sejumlah anggota DPRD Sumbar dan DPRD Mentawai diminta tak masuk ke dermaga di kawasan Aloita Resort.

Rombongan DPRD diadang oleh bule dengan teman wanitanya yang naik boat.

Terjadi perdebatan di antara mereka hingga videonya viral sejak Minggu (11/3/2018).

Baca: Sosok Ini Paling Disayangi Marion Jola Saat di Karantina Indonesian Idol

Tribun-Video.com melansir Mentawaikita.com, peristiwa itu terjadi di kawasan Aloita Resort di Pulau Makakang, Kecamatan Sipora Utara, Mentawai, Minggu (11/3), pukul 09.00 WIB

Menurut Wakil Ketua DPRD Mentawai dari Partai Nasdem, Nikanor Saguruk yang ikut rombongan, mereka pergi ke Pulau Makakang tersebut usai Partai Nasdem mengadakan rapat sejak Jumat hingga Sabtu.

"Jadi pada hari Minggu sambil menunggu kapal Mentawai Fast untuk berangkat ke Padang, rombongan ingin berwisata dulu," katanya pada Mentawaikita.com melalui telepon, Senin (12/3/2018)

Usai adu mulut dengan bule, Nikanor turun dari kapal dan menemui manajer resort. Karena tetap tidak dibolehkan, rombongan DPRD lalu pergi dari sana.

Menurut Nikanor, ini bukan kejadian pertama, dua hari yang lalu tamu Bappeda Mentawai juga diusir.

"Saya akan sampaikan kepada Desti (Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mentawai) tentang persoalan ini dan akan melakukan koordinasi degan pihak Polres untuk memeriksa dokumen turis asing itu," tegasnya.

Baca: Lagu Karyanya Ditulis Ciptaan Judika, Badai Eks Kerispati Protes ke Ajang Pencarian Bakat

Sementara itu, Linda Mohammed yang juga ikut dalam rombongan mengatakan alasan rombongannya tidak boleh mendarat oleh pihak resortkarena sedang ada renovasi sehingga pihak resort khawatir pengunjung bisa tertusuk paku.

Simak video di atas.(*)

Penulis: Sigit Ariyanto
Editor: Samuel Febrianto
Sumber: Tribun Video
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved