Advertorial

Smartphone Canggih Berisi Kecerdasan Buatan untuk Anak Muda akan Masuk Indonesia, Siapa Dia?

Pertumbuhan jumlah konsumen muda yang pesat, membuat mereka menjadi pangsa pasar yang menarik bagi para pelaku industri, terutama di era digital. Di t

Smartphone Canggih Berisi Kecerdasan Buatan untuk Anak Muda akan Masuk Indonesia, Siapa Dia?

TRIBUNNEWS.COM – Pertumbuhan jumlah konsumen muda yang pesat, membuat mereka menjadi pangsa pasar yang menarik bagi para pelaku industri, terutama di era digital. Di tengah era ekonomi digital ini, China telah menjadi negara dengan pasar e-commerce terbesar di dunia, dan tidak diragukan lagi karena telah menghasilkan banyak perusahaan digital raksasa seperti Alibaba, Baidu, Tencent, dan masih banyak lagi.

Dari semua teknologi digital berbasis konsumen, industri smartphone menjadi salah satu ‘medan perang’ terbesar dimana para generasi muda (berusia 18-35) menjadi penggerak roda konsumsi.

Honor, brand smartphone yang didirikan oleh Huawei Consumer Business Group di 2013, dibangun untuk meraih dan memenuhi kebutuhan para pengguna gadget yang sangat tinggi. Hasilnya, performa Honor sangat cantik di negara-negara berkembang, dan telah menorehkan prestasi luar biasa di negara asalnya yaitu Cina.

Meski masih terbilang baru hadir di pasar Smartphone, Honor telah membuat catatan rekor seperti menghasilkan sekitar $605juta revenue di dua platform e-commerce Cina yaitu Jingdong (JD.com) dan Alibaba (T.mall.com), bahkan mengalahkan Apple di JD.com.

Di luar Cina, Honor telah mengkokohkan akarnya di berbagai negara berkembang, mendahului rival utamanya. Negara-negara ini diantaranya negara-negara Eropa Barat, Rusia, dan Amerika Utara. Bahkan, riset pasar terbaru GfK menunjukkan bahwa revenue dan volum angka penjualan Honor di Rusia termasuk ke dalam tiga besar diantara para pemain brand smartphone, bersandingan dengan Samsung.

honor

Presiden Honor, George Zhao, mengatakan bahwa semua produk yang dibuat Honor adalah pionir di tiga area: menawarkan teknologi baru, estetika, dan bisa diakses oleh generasi muda.

“Sudah cukup lama kami mulai mengeksplorasi kemungkinan penerapan kecerdasan buatan pada smartphone. Kemudian kami membawa hasil temuan kami ke pasar tahun lalu di usia kami yang menginjak tiga tahun, melalui Honor Magic, yang membuat terobosan dengan menggabungkan kecerdasan buatan yang didesain untuk memahami dan menganalisa data penggunanya agar dapat memberikan fitur interaktif bagi pengguna,” ungkap Zhao.

Lebih lanjut Zhao menambahkan bahwa hal ini adalah bentuk komitmen Honor dalam mengeksplor dan mendobrak batas teknologi.

Zhao juga menjanjikan banyak kejutan lain untuk para penggemar Honor, dan ia sangat optimis dan bersemangat terkait pertumbuhan dan ambisi perusahaan tersebut.

“Ke depannya, Honor berencana untuk menjadi top five brand smartphone di dunia pada tiga tahun ke depan, dan menjadi top three dalam waktu lima tahun. Kini, Bisnis internsional Honor telah memberikan kontribusi 15% dari total revenue kami. Saya mengharapkan pertumbuhan yang berkelanjutan di Cina, dan pertumbuhan yang lebih agresif di pasar luar negeri. Dan saya mengharapkan kontribusi 50:50 di revenue pada 2020 mendatang, dengan bisnis di luar negeri melampaui penjualan di Cina pada 2020,” ungkap Zhao.

Sebagai salah satu upaya mewujudkan rencana ini, Honor memilih Indonesia sebagai salah satu target pasar Honor.

Honor akan resmi hadir di Indonesia pada akhir Maret 2018, lebih tepatnya pada 27 Maret 2018. Pada tanggal tersebut, Honor Indonesia akan mengadakan kegiatan grand launching dan memperkenalkan tiga produk mereka sekaligus untuk masyarakat Indonesia.

Tiga produk ini adalah model kelas menengah Honor 7X dan 9 Lite, serta model premium Honor View 10. Ketiga smartphone ini dipilih sebagai pembuka gerbang Honor masuk ke Indonesia dengan pertimbangan bahwa Indonesia meiliki pasar smartphone yang besar, yang mayoritas penggunanya adalah generasi muda. Generasi yang dekat dengan visual, sosial media, musik, lifestyle, dan hiburan.

Dengan slogan, “You’re First” Honor ingin memberikan pengalaman terbaik menggunakan smartphone untuk generasi muda yang sesuai dengan kebutuhannya.

“Anak muda adalah pasar pentng. Produk kami akan menghadirkan smartphone untuk anak muda, karena mereka selalu suka hal seperti musik, sosial media, dan fotografi,” ungkap James Yang, CEO Honor Indonesia.

Nantikan kehadiran Honor dan berbagai teknologi canggih yang ia tawarkan untuk masyarakat Indonesia.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved