Tidak Menyukai Iklan di Facebook, Ini yang Bisa Anda Lakukan

Head of Client Solutions Facebook Indonesia, Aldo Rambie menjelaskan iklan di Facebook bersifat anonim

Tidak Menyukai Iklan di Facebook, Ini yang Bisa Anda Lakukan
CNET
Logo facebook 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Head of Client Solutions Facebook Indonesia, Aldo Rambie menjelaskan iklan di Facebook bersifat anonim, tidak berbagi informasi pribadi dari user, dan menggunakan metode pengelompokan agar pengiklan dapat menyampaikan produknya ke target konsumen.

Walaupun sudah relevan dengan tiap pengguna, masih banyak pengguna Facebook yang merasa iklan tersebut tidak relevan ataupun mengganggu aktivitas bersosialnya.

"Dimana pengguna Facebook melihat iklan ini tidak relevan, tentunya bisa di-remove dengan cara klik tiga titik yang ada di kanan atas. Sebenarnya itu adalah sebuah option dimana kita bisa remove konten tersebut, sehingga user tidak perlu melihat iklan itu kedepannya," ujar Aldo pada Facebook Indonesia Media Circle di Kantor Facebook, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Aldo juga menjelaskan secara keseluruhan pengguna tidak bisa menghapus semua iklan dari news feed mereka, tetapi bisa melakukan referensi iklan.

"Secara keseluruhan tidak bisa, tetapi bisa masuk referensi iklan yang sesuai dengan user," ujar Aldo.

Menurutnya dengan mengatur iklan yang memiliki informasi yang sesuai terhadap user dapat mengurangi jumlah pengiklan, namun iklan yang disuguhkan nantinya akan sesuai dengan interest pengguna tersebut.

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help