Bentuk Casing Tunjukkan Ada Tombol Misterius di Samsung Galaxy Note 9?

Fungsi tombol yang belum pernah ada sebelumnya ini masih misterius. Ia pun bukan tombol Bixby yang terlihat hadir di sisi kiri perangkat.

Bentuk Casing Tunjukkan Ada Tombol Misterius di Samsung Galaxy Note 9?
GSMArena
Bocoran foto casing Galaxy Note 9 

TRIBUNNEWS.COM - Semakin mendekati pertengahan tahun, rumor soal calon smartphone flagship baru dari Samsung, Galaxy Note 9, makin banyak beredar.

Salah satu yang terbaru berupa bocoran aksesori casing transparan untuk ponsel bersangkutan.

Gambar casing memperlihatkan adanya sebuah tombol baru di dekat pojok kanan bawah perangkat, sederet dengan tombol daya.

Fungsi tombol yang belum pernah ada sebelumnya ini masih misterius. Ia pun bukan tombol Bixby yang terlihat hadir di sisi kiri perangkat.

Ada dugaan bahwa tombol baru tersebut nantinya bakal berfungsi sebagai shutter button untuk menjepret gambar dari aplikasi kamera.

Ini pun dengan asumsi tombol itu memang benar ada. Selain tombol baru, bocoran gambar casing turut memperkuat rumor yang selama ini beredar tentang tata letak pemindai sidik jari Galaxy Note 9.

Baca: Sepanjang Ramadhan Ini KPK Sudah Empat Kali Lakukan OTT

Berbeda dari Galaxy Note 8 sebelumnya yang menempatkan fingerprint scanner secara hotizontal di sisi modul kamera, Galaxy Note 9 agaknya menempatkan komponen terebut di bawah kamera.

Lucunya, sebagaimana dirangkum dari GSM Arena, Selasa (12/6/2018), dilihat dari bentuk lubang di gambar bocoran asing, meski pemindai sidik jari dipindah ke bawah, ukuran modul kamera horizontel di Galaxy Note 9 sepertinya tak berubah dan tetap sama seperti sebelumnya.

Mungkin Samsung juga akan menambahkan hardware baru di sisi kamera? Boleh jadi juga penenpatan komponen dual camera dan LED flash hanya akan lebih longgar.

Galaxy Note 9 sendiri kabarnya akan meluncur di New York, Amerika Serikat, pada 9 Agustus mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Samsung Sematkan Tombol Misterius di Galaxy Note 9?".

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help