Advertorial

5 Fakta Menarik Piala Dunia 2018 Rusia. Bahkan Sampai Bawa-Bawa Luar Angkasa Lho!

Piala Dunia 2018 Rusia memang menjadi ajang empat tahunan yang selalu ditunggu-tunggu para pencinta sepakbola diseluruh dunia.

5 Fakta Menarik Piala Dunia 2018 Rusia. Bahkan Sampai Bawa-Bawa Luar  Angkasa Lho!

TRIBUNNEWS.COM – Piala Dunia 2018 Rusia memang menjadi ajang empat tahunan yang selalu ditunggu-tunggu para pencinta sepakbola diseluruh dunia.

Namun dibalik kemegahan dan serunya tiap pertandingan yang terselenggara, ternyata ada fakta-fakta unik yang perlu kita ketahui, apalagi pada pagelaran tahun ini. Apa sajakah itu?

Jadi yang Pertama Kalinya

Vivo

Pada 2 Desember 2010, untuk pertama kalinya Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia. Tak hanya itu, Rusia juga menjadi Negara pertama di Eropa Timur yang menjadi tuan rumah, dan ini pertama kalinya juga Piala Dunia diselenggarakan di Eropa semenjak tahun 2006 lalu.

Ada Dua Negara Baru

Vivo 2

Ada 32 timnas yang turut serta pada kompetisi ini. 14 tim berasal dari zona Eropa, 5 tim dari zona Afrika, dan 10 tim dari zona Asia dan Amerika Selatan, dan 3 tim dari zona Amerika Utara.

Dari sekian banyak tim yang bertanding, Panama dan Islandia berhasil mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya berhasil mengikuti kompetisi Piala Dunia 2018 Rusia.

Diselenggarakan pada 11 Kota

Vivo 4

Merupakan Negara terluas di dunia, pagelaran Piala Dunia 2018 di Rusia akan diselenggarakan di 11 kota, diantaranya Moskow, Saint Petersburg, Ekaterinburg, Kazan, Samara, Volgoggrad, Nizhny Novgorod, Saransk, Rostov-on-Don, Kaliningrad, dan Sochi.

Stadion Luzhniki, Moskow pun akan menjadi tempat upacara pembukaan digelar dan pertandingan final yang berlangsung pada 15 Juli 2018 nanti. Menariknya lagi, pada acara pembukaan sebanyak 500 penari, pesenam, dan atlet trampolin memberikan penampilan terbaiknya sebagai penghormatan kepada seluruh penonton di dunia.

Serta kemeriahan pesta kembang api juga hadir sebagai penanda telah resminya FIFA World Cup 2018 telah dimulai.

Identik dengan Luar Angkasa

Vivo 5

Berbeda dari tuan rumah lainnya, Rusia, memperkenalkan identitas dan logonya pada 28 Oktober 2014 di luar angkasa oleh para Kosmonot di Stasiun Luar Angkasa Internasional yang diproyeksikan pada Teater Bolshoi, Moskow.

Bahkan logonya sendiri bertema mimpi dan eksplorasi kosmik luar angkasa, serta mirip dengan trofi Piala Dunia yang digabungkan dengan unsur lokal seperti matryoshka dan burung api.

Pakistan Turut Serta

Vivo 6

Pada seluruh pertandingan di Piala Dunia 2018, bola yang digunakan adalah Telstar 18. Bola sepak ini berasal dari Pakistan dan dibuat secara thermo bonded, yakni pembuatan bola yang menggunakan panas.

Bukanya hanya itu saja, ternyata banyak fakta dan kejutan lainnya yang bisa kita temukan, terutama pada setiap pertandingan sepakbola Piala Dunia 2018.

Agar tak ketinggalan pertandingan timnas, unduhlah jadwal pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia melalui smartphone Vivo V9 yang kita miliki pada situs resmi FIFA World Cup 2018.

Vivo

Selain itu, karena perbedaan waktu antara Rusia dan Indonesia yang cukup jauh, jangan lupa pula mencatat jadwal tim favorit pada aplikasi Calendar di Vivo V9.

Dan atur juga alarm sesuai waktu tanding serta nyalakan opsi Remind in Advance dengan opsi pengingatnya 5 menit, 10 menit, hingga satu jam sekali. Selamat menonton seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia!

Editor: Advertorial
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved