Pabrik Ini Mampu Menghasilkan Produksi Dua Unit Huawei P20 Pro per Menit

Seluruh proses dari bahan mentah hingga perakitan akhir, semuanya dikerjakan dengan mesin berteknologi otomatis (full automated)

Pabrik Ini Mampu Menghasilkan Produksi Dua Unit  Huawei P20 Pro per Menit
Tribunnews/Eko Sutriyanto
Kantor Huawei di Tiongkok 

TRIBUNNEWS.COM, GUANGDONG - Huawei Songshan Lake Manufakturterletak di kawasan Songshan Lake Hi-Tech Industry Development, Kota Dongguan, Provinsi Guangdong. 

Manufaktur ini merupakan pabrik kelas dunia yang dapat memproduksi smartphone secara otomatis sekaligus mengelola proses pembuatannya.

Di pusat manufaktur ini, mereka mampu membuat smartphone mulai dari bahan mentah, lalu diproses menjadi bahan setengah jadi hingga dirakit secara keseluruhan.

Produk jadi ini akan diuji terlebih dahulu sebelum dilakukan pengemasan dan pengiriman.

Berkat adanya lini produksi otomatis yang canggih, berbagai peralatan pengujian eksklusif yang dilengkapi laboratorium yang andal, fasilitas ini mampu memproduksi produk flagship Huawei secara massal.

Seluruh proses dari bahan mentah hingga perakitan akhir, semuanya dikerjakan dengan mesin berteknologi otomatis (full automated).

Proses yang dijalankan secara otomatis ini meliputi sistem distribusi, perakitan, pengujian, hingga pengemasan.

Fasilitas otomatis ini menggunakan Kanban System dengantige tier, yang memungkinkan melakukan pemantauan secara langsung (real-time) dan dapat mendeteksi di awal mengenai risiko proses pengerjaan untuk menjaga kualitas.

Sistem juga dapat meningkatkan tingkat efisiensi produksi dengan memastikan produk yang dikirimkan merupakan produk kualitas tinggi sehingga bisa didapatkan harga yang kompetitif.

Tribunnews.com berkesempatabn mengunjungi pabrik smartphone Huawei yang  mampu memproduksi ponsel sebanyak 2.800 unit dalam 24 jam karena mesin yang digunakan berteknologi otomatis.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help