Solusi Cetak Mandiri untuk Perkembangan Pendidikan di Indonesia

Inovasi KligMe, kami hadirkan guna mendukung visi misi dari Kemenristekdikti yaitu terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu

Solusi Cetak Mandiri untuk Perkembangan Pendidikan di Indonesia
istimewa
King Iriawan, Chief of Business Planning&Marketing;, Fitri Yuliani, Marketing Communications Dept. Head, Yulius Gunawan, Product&Solution; Specialist, See Kie, Enterprise Document Solution (EDS) Dept. Head 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Astragraphia memperkenalkan solusi KligMe yang menyasar sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia yang diharapkan pemerintah memiliki potensi untuk maju, berkembang, dan berinovasi menjadi world-class university.

Inovasi yang kami lakukan sejalan dengan budaya perusahaan Astragraphia yaitu Valuable to the Nation and Life dan Innovative and World Class Exellence.

"Inovasi KligMe, kami hadirkan guna mendukung visi misi dari Kemenristekdikti yaitu terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa," kata King Iriawan, Chief of Business Planning and Marketing PT Astra Graphia Tbk di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

KligMe dapat membantu para mahasiswa dan dosen dalam melakukan aktivitas perdokumenan seperti copy, print dan scan secara mandiri.

"KligMe mampu memberikan solusi dokumen secara mudah, mandiri dan on-demand, dengan hasil kualitas print terbaik dari Fuji Xerox,” ujarnya. 

Solusi Cetak Mandiri, yang terdiri dari Perangkat Multifungsi (brand: Fuji Xerox) dan KligMe Station, memungkinkan para mahasiswa dan dosen untuk melakukan Copy, Print, dan Scan secara mandiri tanpa perlu bantuan operator. 

Pengguna cukup mendatangi mesin multifungsi Fuji Xerox dan KligMe di area kampus, sambung dengan jaringan atau WiFi Kligme dan lakukan pembayaran melalui cashless transaction.

Pengguna dapat melakukan copy, print, dan scan kapanpun dengan jumlah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya hanya mencetak 1 copy, 5 copy, atau 100 copy.

Pengguna tidak perlu lagi memikirkan tentang perawatan mesin karena cukup datang ke mesin KligMe terdekat, pilih dokumen, dan bayar tanpa tunai (cashless transaction) dengan menggunakan kartu e-money, flazz, dan sebagainya.

Selain itui mudah untuk dijangkau karena KligMe akan hadir di titik-titik sentral di universitas, misalnya di perpustakaan, kantin, atau area yang sering dilewati oleh para pengguna.

Layanan KligMe yang digunakan akan dihitung secara otomatis dan dapat dibayarkan langsung melalui payment reader yang tersedia. 

"Dengan KligMe, Astragraphia bersama rekan-rekan akademisi dapat mewujudkan universitas yang lebihsmart dan terdepan, serta dapat bersaing dengan universitas kelas dunia,"  katanya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help