WhatsApp Bakal Diperkaya Fitur Stiker dan Toko

WhatsApp bakal diperkaya dengan fitur stiker dan toko stiker, seperti yang ada di berbagai aplikasi pesan instan lainnya.

WhatsApp Bakal Diperkaya Fitur Stiker dan Toko
Microcap Observer
Ilustrasi WhatsApp 

TRIBUNNEWS.COM - WhatsApp bakal diperkaya dengan fitur stiker dan toko stiker, seperti yang ada di berbagai aplikasi pesan instan lainnya.

Fitur baru itu kini dalam tahap uji coba beta. Bocaran yang beredar menyebutkan bahwa stiker dan toko stiker yang dimaksud sudah ada dalam WhatsApp Beta versi 2.18.218 yang tersedia di Google Play Store.

Tetapi fitur itu belum bisa dicoba langsung oleh pengguna. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa stiker itu akan tersedia secara resmi dalam beberapa waktu mendatang, meski tidak dijelaskan kapan waktu yang dimaksud.

Sebagaimana dilansir dari GSM Arena, Selasa (17/7/2018), dalam acara Facebook F8 Developer Conference, WhatsApp pernah mengumumkan akan membawa fitur stiker dan toko stiker ke dalam aplikasinya.

Keberadaan stiker ini bertujuan untuk memberi alternatif pada pengguna dalam menghias pesan instan dan mengekspresikan dirinya. Bila bosan memakai emoticon, mereka bisa memilih stiker yang lebih variatif dan ekspresif.

Baca: Adam Alis Diminta Pelatih Bhayangkara FC Agar Cepat Beradaptasi

Tapi perlu dicatat, sampai sekarang masih belum diketahui dengan jelas wujud asli stiker yang dimaksud.

Hanya saja bocoran yang beredar menunjukkan gambar stiker Unchie & Rollie, mirip dengan yang terdapat di Facebook Messenger.

Kemiripan tersebut wajar saja, mengingat WhatsApp juga merupakan anak usaha Facebook. Bahkan bisa jadi stiker yang dibawa ke WhatsApp memang benar-benar sama dengan yang ada di Messenger.

Agar bisa mengetahui wujud pasti dan menjajalnya, pengguna masih harus menunggu perilisan resmi dari WhtasApp.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "WhatsApp Bakal Kedatangan Fitur Stiker Sekaligus Tokonya".

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved