Datacomm Kenalkan Solusi Core Terpadu untuk Lembaga Keuangan Mikro

Dalam aliansi ini, Datacomm menyediakan Pusat Data yang telah memperoleh sertifikat Rated-3 dan DCOS-4 TIA-942.

Datacomm Kenalkan Solusi Core Terpadu untuk Lembaga Keuangan Mikro
HO
PT Datacomm Diangraha (Datacomm), perusahaan penyedia layanan teknologi network terdepan untuk berbagai bisnis di Indonesia, memperkenalkan solusi Core Digital Terpadu untuk Lembaga Keuangan Mikro (LKM). Solusi ini membidik lembaga keuangan mikro seperti Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPT Datacomm Diangraha (Datacomm), perusahaan penyedia layanan teknologi network terdepan untuk berbagai bisnis di Indonesia,  memperkenalkan solusi Core Digital Terpadu untuk Lembaga Keuangan Mikro (LKM).

Solusi yang diperkenalkan melalui divisi bisnisnya Datacomm Cloud Business ini membidik lembaga keuangan mikro seperti Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS), Koperasi Simpan Pinjam (KSP), dan perusahaan Teknologi Financial (TekFin) di Tanah Air.

Solusi Core Digital Terpadu merupakan kerja sama dalam bentuk aliansi partner yang melibatkan IKKAT, TurnKey Lender, InfoConnect, Invision dan Datacomm.

Dalam aliansi ini, Datacomm menyediakan Pusat Data yang telah memperoleh sertifikat Rated-3 dan DCOS-4 TIA-942.

Solusi Core Digital Terpadu yang ditujukan untuk LKM ini dikemas dalam layanan mobile diatas cloud platform, sehingga kegiatan operational dan kolaborasi dapat di lakukan secara aman dan handal dengan dilengkapi sistem Disaster Recovery.

Solusi yang lengkap ini terdiri dari Solusi Core Digital Terpadu untuk Lembaga Keuangan Mikro dan Solusi Otomatis Pemberian Kredit Pinjaman Berbasis Cloud untuk Lembaga Keuangan Mikro dengan Menggunakan Artificial Intelligence (AI) dan Kartu Skor Terpadu.

Selain itu mencakup pula Sistem Informasi Keuangan dan Pengelolaan Dokumen Secara Terpadu yaitu DOCUFLO; dan
Contact Center Berbasis Internet bagi Lembaga Keuangan Mikro untuk Memenuhi Regulasi dengan Teknologi Mutakhir yang Ekonomis dan Anti Ribet.

Dengan memanfaatkan solusi ini diharapkan lembaga keuangan mikro lebih maksimal dan fokus untuk melakukan otomatisasi, memperluas, dan mengakselerasikan bisnis mereka tanpa harus dibebani oleh mahalnya belanja investasi mereka dalam membeli perangkat TI.

Solusi ini juga membantu perusahaan keuangan mikro mengatasi kesulitan merektur SDM yang memiliki kemampuan TI yang terlatih, atau tingginya biaya untuk menambah jaringan kantor cabang.

“Dengan menghadirkan solusi Core Digital Terpadu yang dikemas dalam layanan mobile dan berbasis cloud yang reliable, scalable, dan secure ini, kami ingin mendukung agar bisnis Lembaga Keuangan Mikro di Tanah Air dapat semakin berkembang dan maju,” kata Tan Wie Tjin, President Director, Datacomm Diangraha dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Rabu (8/8/2018).

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved