Akhirnya Aku Tahu

Jalan-Jalan Ke Bogor dengan Google Lens. Berasa Dimasa Depan Lho!

Supaya liburan akhir pekan ini terasa berbeda, bagaimana kalau kamu memanfaatkan fitur Google Lens!

BizzInsight
Jalan-Jalan Ke Bogor dengan Google Lens. Berasa Dimasa Depan Lho!
TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda
Suasana Sejuk di kota Bogor. 

TRIBUNNEWS.COM – Jalan-jalan di akhir pekan untuk menghilangkan penat akan aktivitas selama seminggu penuh mungkin seringkali kamu lakukan.    

Namun supaya liburan akhir pekan ini terasa berbeda, bagaimana kalau kamu memanfaatkan fitur Google Lens!

Seperti layaknya tokoh utama dalam film fiksi ilmiah, kehadiran Google Lens membuatmu dapat mengetahui semua informasi dan mengidentifikasi semua objek yang kamu lihat.

Misalnya saja akhir pekan ini kamu memutuskan untuk berjalan-jalan ke kota Bogor. Agar lebih terasa kesan jalan-jalannya, kamu dan teman-teman pun memustuskan untuk menaikin kereta api.

Sesampainya di stasiun Bogor, tertarik dengan sejarah stasiun ini kamu mencari tahu sejarahnya menggunakan Google Lens.

Vivo V11 Pro

Dari Google Lens ini kamu bisa mengetahui informasi tentang stasiun Bogor, mulai dari sejarahnya, jadwal perjalanan kereta api dari stasiun ini, hingga nomor telepon dan lokasi persis di mana stasiun kereta api ini berada.

Setelah berjalan keluar dari Stasiun Bogor, kamu pun merasa lapar. Ketika lapar, kamu dan teman melihat plang besar bertuliskan roti Maryam.

Tak tahu apa roti Maryam itu apa, kamu mencari tahunya lewat Google Lens.

Vivo V11 Pro

Penasaran akan hal itu, kamu menggunakan Google Lens unutk mengetahui lebih lanjut mengenai roti Maryam ini.

Kamu akhirnya mengetahui jika roti Maryam ini adalah sejenis roti cane yang di dalamnya terdapat beragam isi mulai dari cokelat hingga daging.

Berkat Google Lens kamu juga mengetahui rasa roti Maryam ini berkat membaca review dari situs-situs food blogger yang kamu baca.

Hingga mengetahui enak atau tidaknya berdasarkan pengalaman orang yang suda mencobanya.

Tak hanya petunjuk saja, lewat Google Lens juga kamu bisa mengindetifikasi nama hotel tempatmu menginap.

Vivo V11 Pro

Terlihat jika lewat Google Lens kamu bisa mengetahui segala informasi tentang hotel tempatmu menginap, nomor teleponnya, lokasinya, hingga situs web resmi yang mereka miliki.

Google Lens memang bisa dibilang sangatlah hebat sebab membuatmu bisa hidup di masa depan! Lantas seperti apa teknologi mutakhir ini bekerja?

Menggunakan algoritma pembelajaran yang mendalam, lewat titik yang ada pada layarnya, kepintaran buatan atau AI yang ada membuatnya bisa mengidentifikasi gambar-gambar yang ditangkapnya kemudian mencocokannya dengan data yang dimiliki oleh Google.

Maka dari itulah, Google Lens mampu menjelajahi landmark populer, mengindetifikasi berbagai tempat, hingga jenis tanaman dan hewan yang kamu lihat.

Bagi yang belum tahu, Google Lens ini bisa kamu temukkan pada beragam smartphone pintar yang sekarang ini bisa kamu pilih di pasaran. Contohnya saja pada Vivo V11 Pro.

Salah satu smartphone terbaik 2018 ini memliki fitur Google Lens yang membuat perjalananmu semakin terasa asyik dan futuristik.

Pada salah satu smartphone futuristik terbaik 2018 ini, kamu bisa menemukan fitur Google Lens pada aplikasi kameranya.

Caranya menemukannya sangatlah mudah. Cukup buka aplikasi kamera, kemudian disebelah tombol capture kamu dapat menemukan tombol Google Lens. Tekanlah dan kamu bisa merasakan kecanggihan masa depan ditanganmu sendiri.

Untuk bisa mengetahui dan mengidentifikasi objek yang kamu lihat, kamu hanya perlu menekan objek yang ingin kamu ketahui informasinya.

Bisa didapatkan pada ecommerce seperti Lazada, Vivo V11 Pro bisa menjadi smartphone andalan lho untuk menangkap foto ketika kamu berliburan.

Bagusnya kualitas foto yang dihasilkan salah satu kamera smartphone terbaik 2018 ini bisa membuatmu tak perlu malu untuk mempostingnya pada sosial media.

Jadi tunggu apa lagi, rasakan liburan berbeda ala masa depan bersama Google Lens!

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved