Tak Perlu Remote Control, Fitur-fitur di TV Android TCL Bisa Diaktifkan dengan Perintah Suara

Teknologi audio di dua seri Android TV TCL ini sudah mengadopsi teknologi Dolby Audio.

Tak Perlu Remote Control, Fitur-fitur di TV Android TCL Bisa Diaktifkan dengan Perintah Suara
HANDOUT
Android TV TCL 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tren televisi Android perlahan namun pasti sudah mulai merambah ruang-ruang keluarga Indonesia.

Televisi Android yang biasa juga disebut dengan istilah Smart TV karena langsung bisa terkoneksi dengan internet ini memang menyimpan banyak kecanggihan.

Misalnya, juntuk mengontrol televisi ini, seperti mengganti atau memindahkan channel ke channel lain yang berisi tayangan favorit kita, kini tak perlu lagi menggunakan remote control, tapi cukup dengan perintah suara.

Untuk keperluan menaikkan atau menurunkan volume suara, atau mematikan televisi juga bisa dilakukan dengan cukup menggunakan perintah suara.

Kecanggihan smart TV semacam juga disandang televisi Android buatan TCL. Teknologi ini bisa ditemukan di produk smart TV TCL tipe TCL A3 dan TCL E3.

“Dengan memanfaatkan fitur Artificial Intelligence (AI) yang telah disertifikasi Google, pengguna smart TV ini dapat dengan mudah mengakses berbagai konten dengan kontrol suara sederhana. Anda dapat dengan mudah mengontrol TV dan perangkat rumah lainnya hanya dengan suara,” ungkap E-Commerce Manager TCL, Julianto Iswandi melalui siaran persnya, Senin (15/10/2018).

Julianto menambahkan, selain mengunggulkan teknologi perintah suara tadi, dua seri smart TV dari TCL ini juga menonjolkan kualitas audionya.

Baca: Kronologi Lengkap Penangkapan Para Tersangka Suap Perizinan Meikarta

Teknologi audio di dua seri Android TV TCL ini menurut Julianto, sudah mengadopsi teknologi Dolby Audio.

Teknologi Dolby Audio bisa membuat konsumen merasakan kualitas audio terbaik dari semua konten yang disajikan di layar, baik itu siaran TV, streaming, unduhan atau musik.

Baca: Keluarga Tak Terima Anak Perempuannya Digauli, Sang Pacar Dieksekusi Hingga Tewas

Julianto menjelaskan, teknologi Audio memiliki beberapa keunggulan. Antara lain, kualitas suara yang sejernih kristal, memungkinkan pengguna smart TV ini merasakan sensasi menonton film di bioskop dari rumah.

Kualitas bening ini juga membuat pengguna Android TV TCL merasakan kualitas audio layaknya menonton konser musik di rumah.

Pada TCL A3 dan TCL E3 juga dibenamkan fitur Smart Volume yang membuat volume suara dua seri televisi ini bisa secara otomatis menyesuaikan dengan volume program yang ditayangkan.

Fitur ini mampu menghilangkan fluktuasi suara mendadak yang biasanya dialami saat kita berpindah channel.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved